Tribun Pringsewu

BREAKING NEWS - Ditinggal Tuannya ke Jakarta, Rumah Juragan Kontrakan Diobrak-abrik Maling

Peristiwa pembobolan rumah kosong terjadi lagi di wilayah Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

BREAKING NEWS - Ditinggal Tuannya ke Jakarta, Rumah Juragan Kontrakan Diobrak-abrik Maling
Tribunlampung/Didik
Rumah Juragan Kontrakan Disatroni Maling 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Peristiwa pembobolan rumah kosong terjadi lagi di wilayah Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Rabu (24/10) siang.

Kali ini menimpa rumah di Jalan Mawar I, Kelurahan Pringsewu Timur. Tepatnya di depan SMA Xaverius Pringsewu. Yakni kediaman Susana alias San-San (53).

Baca: BREAKING NEWS - Rumah PNS Lampura Dibobol Maling, Masuk Kamar Gasak Barang-barang Ini

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di Jakarta. Sedangkan peristiwa pembobolan diketahui oleh Sinta (63) yang ngekost di kontrakkan milik Susana.

Sinta pulang ke kosan tersebut kaget begitu melihat kunci dan pintu gerbang terbuka. Ketika masuk ke halaman, melihat pintu rumah pemilik kontrakkan terbuka. Sedangkan pada kusen pintunya terlihat rusak.

Baca: Satu Keluarga di Palembang Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

"Saya tidak berani masuk, terus keluar lagi," katanya.

Setelah itu, Sinta pergi meminta bantuan warga sekitar. Selanjutnya diteruskan ke Kepolisian Sektor Pringsewu Kota. Atas informasi tersebut petugas kepolisian datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Belum diketahui barang apa saja yang hilang. Sedangkan barang-barang yang ada di kamar korban terlihat berantakkan.

Kanit Reskrim Polsek Pringsewu Kota IPDA Murdono juga ada di lokasi kejadian. Ia mengimbau supaya warga lebih waspada. Petugas tengah melakukan penyelidikkan lebih lanjut atas perkara tersebut.

Sebelumnya pencurian rumah kosong juga terjadi di Kelurahan Prungsewu Timur, Kamis (20/9/2018). Tepatnya di kediaman Triyanto (66) di bilangan Jalan Melati I Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu.

Pelaku tergolong panen, karena berhasil membawa kabur barang-barang berharga korban. Diantaranya emas dan uang, serta dollar AS dan Singapure.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved