Tribun Pesisir Barat

Pilratin di Walur Kecamatan Krui Selatan Dihitung Ulang, Yoyon Tetap Unggul

Penghitungan ulang ini melibatkan Pemkab Pesisir Barat, seluruh panitia pemilihan Pekon Walur, dan seluruh saksi calon peratin.

Pilratin di Walur Kecamatan Krui Selatan Dihitung Ulang, Yoyon Tetap Unggul
Istimewa
Suasana penghitungan ulang suara Pilratin Walur, Kecamatan Krui Selatan di Gedung Rapat Cukuk Tangkil, Kompleks Perkantoran Pemkab Pesisir Barat, Rabu, 24 Oktober 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KRUI SELATAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan Panitia Pemilihan Peratin (kepala desa) Pekon (Desa) Walur, Kecamatan Krui Selatan melakukan hitung ulang kotak suara untuk suara yang tidak sah di Pilratin Pekon Walur.

Penghitungan suara tidak sah ini dalam rangka penyelesaian sanggahan yang dilakukan calon peratin Epi Ardiansyah pada 17 Oktober 2018 lalu.

Penghitungan ulang suara dalam Pilratin Pekon Walur dilakukan di Gedung Rapat Cukuk Tangkil, Kompleks Perkantoran Pemkab Pesisir Barat, Rabu, 24 Oktober 2018.

Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol M Daud, Danramil Pesisir Tengah, dan sejumlah pejabat di Pemkab Pesisir Barat.

Baca: 4 Anggota DPRD Pesisir Barat Pindah Partai, Anggota PAW Dilantik Senin

Penghitungan ulang ini melibatkan Pemkab Pesisir Barat, seluruh panitia pemilihan Pekon Walur, dan seluruh saksi calon peratin.

Penghitungan ulang suara tidak sah pada penghitungan suara sebelumnya dan penghitungan ini dijumlahkan dengan suara sah sebelumnya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pesibar Lingga Kusuma mengatakan, hasil penghitungan ini akan dituangkan dalam berita acara.

“Setelah berita acara selesai dan akan disampaikan ke bupati, lalu kita tetapkan peratin terpilih," katanya.

Camat Krui Selatan Miswandi mengatakan, tahapan penghitungan ini dilakukan berdasarkan mekanisme hukum, mekasime administrasi, dan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan untuk demokrasi dalam memilih.

Baca: Lampung Barat dan Pesisir Barat Buka Lowongan CPNS 2018, Cek Kuota dan Formasinya

Halaman
12
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved