Tribun Lampung Timur

Alamcida Gandeng Polda Lampung Deklarasi Pemilu Damai

Organisasi Masyarakat (Ormas) Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida), menggandeng Polda Lampung menggelar sosialisasi Kamtibmas

Alamcida Gandeng Polda Lampung Deklarasi Pemilu Damai
Deklarasi damai ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BATANGHARINUBAN - Organisasi Masyarakat (Ormas) Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida), menggandeng Polda Lampung menggelar sosialisasi Kamtibmas jelang Pemilu 2019, Kamis (25/10).

Almacida sepakat siap menjadi mitra kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan damai di Lampung Timur jelang hajat demokrasi lima tahunan tersebut. Kesepakatan itu tertuang dalam deklarasi yang dibacakan bersama-sama.

Baca: Curi Motor di Bandar Lampung, Remaja 17 Tahun Diringkus di Lampung Timur

"Kita sepakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif. Mendukung kepolisian dalam mencegah berita hoaks dan hate speech (ujaran kebencian) yang banyak bertebaran di media sosial," kata Ketua Almacida Lamtim, Aji Suradilaga.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Kedaton, Anto Budiarto, tempat terselenggaranya sosialisasi tersebut.

Ia mengatakan, akan menyosialisasikan kegiatan Almacida kepada warga.

Baca: Polda Lampung Bongkar Penyalahgunaan Tabung Elpiji 3 Kg Berkedok Ternak Ayam di Lampung Timur

"Kita mendukung kegiatan ini. Kita sepakat bersama kepolisian, TNI, dan pihak kecamatan untuk memciptakan situasi aman dan kondusif," kata Anto Budiarto.

Kapolsek Batang Hari Nuban, Inspektur Satu (Iptu) Nedi Herman mewakili Polda Lampung menjelaskan, pihaknya mendukung penuh sosialisasi Kamtibmas jelang Pemilu 2019 lalu yang diprakrsair Almacida.

"Kami mengimbau kepada pengurus Almacida dan seluruh masyarakat, untuk menjaga situasi Kamtibmas. Kita berharap peran serta seluruh elemen masyarakat dan menyerahkan semua permasalahan hukum kepada kepolisian," ujar Iptu Nedi Herman.

Nedi juga menyatakan, supaya masyarakat menolak berita Hoax, ujaran kebencian, isu Sara.

Ia berharap Pemilu 2019 dapat terselenggara dengan damai dan sejuk.

Selain Ormas Almacida dan kepolisian, kegiatan deklarasi Kamtibmas damai dan sejuk jelang Pemilu 2019 juga dihadiri unsur TNI, Camat Batang Hari Nuban, dan tokok masyarakat Lamtim.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved