PNM Bersama Pemprov Lampung Siap Memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

PNM siap bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Lampung dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah

PNM Bersama Pemprov Lampung Siap Memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) siap bersinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Saat ini, nasabah kredit mikro Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu berjumlah 8.000.

"Kami ingin sinergi bersama Pemprov Lampung. Sejak berdiri pada 2010 di Lampung, nasabah kami berjumlah 8.000. Sistem PNM yakni menyalurkan kredit mikro kepada para UMKM," ujar Manager Keuangan dan Operasional, PT PNM Cabang Lampung, Ronald R. Manurung, saat berkunjung ke Ruang Rapat Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (25/10/2018).

Ronald mengatakan PNM merupakan lembaga keuangan nonbank dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Tugas kami membina UMKM meliputi perizinan, memperkenalkan produk, cara pengemasan, dan lain sebagainya," kata Ronald.

Dia berharap kunjungan tersebut berdampak pada kemajuan UMKM di Lampung. "Selain bersinergi, kita juga perlu masukan dari Pemprov dan berkenan hadir di setiap acara yang kami lakukan," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengatakan menyambut baik PNM di Provinsi Lampung. Menurut Taufik, UMKM butuh dukungan dan permodalan dengan suku bunga rendah agar mampu bangkit dan bersaing.

"PNM bisa menjadi solusi bagi UMKM. Banyak tantangan dalam membangun kualitas UMKM, apalagi Lampung akan beroperasi Jalan Tol Trans Sumatera. Akan ada rest area yang bisa diisi para pengrajin dari UMKM," ujarnya.

Taufik mengatakan Pemprov Lampung terus berupaya memberikan akses kemajuan UMKM. "Dari pertemuan ini, nanti Pemprov akan menginformasikan kepada para UMKM yang perlu permodalan. Ini harus memberikan manfaat demi kebangkitan UMKM di Provinsi Lampung," katanya.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Satria Alam, adanya PNM di Provinsi Lampung dapat memberikan fasilitas dalam membangun UMKM. "Pemprov Lampung siap bersinergi dan berjalan bersama PNM. Kita harus membangkitkan gairah Koperasi dan UMKM di Lampung. Dengan bangkitnya UMKM ini akan menurunkan angka kemiskinan di Lampung," kata Satria Alam.(Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved