Tribun Tanggamus

TMMD di Pekon Agropeni Sumber Rejo Mudahkan Akses Pertanian dan Pendidikan

Pihak Pekon Agropeni, Kecamatan Sumber Rejo mengaku program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat terasa manfaatnya bagi petani.

TMMD di Pekon Agropeni Sumber Rejo Mudahkan Akses Pertanian dan Pendidikan
Tribunlampung/Tri
TMMD di Pekon Agropeni Sumber Rejo Mudahkan Akses Pertanian dan Pendidikan 

Laporan wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Pihak Pekon Agropeni, Kecamatan Sumber Rejo mengaku program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat terasa manfaatnya bagi petani.

Menurut Kepala Pekon Agropeni, Kusno, kondisi infrastruktur di pekonnya terutama wilayah pertanian memang masih kurang layak karena sempit, masih tanah dan kurang keras.

Lantas TMMD ke-103 dari Kodim 0424 Tanggamus mengadakan pengerasan jalan, normalisasi jalan, bahkan pembukaan jalan baru wilayah pertanian.

Baca: Sempat Molor Beberapa Jam, Tes CAT CPNS di Zona I Akhirnya Batal Digelar Gara-gara Ini

"Akses petani untuk membawa hasil kebun dan sayuran jadi mudah. Dulu motor saja susah lewat apalagi musim hujan, kini jalan-jalan sudah diperbaiki manfaatnya juga petani," ujar Kusno, Jumat 26 Oktober 2018.

Ia mengaku, selain dukung sektor pertanian, jalan hasil TMMD juga mendukung kemudahan akses pendidikan.

Sebab dibangun jalan tembus baru ke SMPN 1 dan SMAN 1 Sumber Rejo.

"Sekarang ada jalan tembus untuk anak sekolah. Untuk SMP dan SMA dari jarak tempuh yang biasanya enam kilometer sekarang menjadi kurang dari tiga kilometer," ujar Kusno.

Khusus untuk jalan sendiri, TMMD di Pekon Agropeni melakukan pengerasan dan normalisasi jalan sekitar empat ruas dan satu pembukaa jalan baru. Itu didukung dengan pembuatan jembatan dan gorong-gorong sekitar sebelas unit. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved