Tunggu Kehadirannya, GenPI Bakal Launching 2 Destinasi Wisata Digital di Metro dan Lamtim

Akhir Pekan Ini, Generasi Pesona Indonesia Lampung bakal melaunching 2 destinasi wisata digital baru yang berlokasi di Metro dan Lampung Timur.

Tunggu Kehadirannya, GenPI Bakal Launching 2 Destinasi Wisata Digital di Metro dan Lamtim
Ist
GenPI Bakal Launching 2 Destinasi Wisata Digital di Metro dan Lamtim 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Akhir Pekan Ini, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung bakal melaunching 2 destinasi wisata digital baru yang berlokasi di Metro dan Lampung Timur

Dito Dwi Novrizal selaku Ketua Umum GenPI Lampung mengatakan, dua digital baru ini yakni Pasar Yoso Mulyo Pelangi di Kota Metro dan Pasar Wedana di Sukadana, Lampung Timur.

Baca: Warga Kayu Tabu Sudah 3 Bulan Kesulitan Air Bersih

Launching ke dua destinasi digital ini, sambungnya, adalah bagian dari percepatan pariwisata. Merupakan kebijakan pengembangan pariwisata nasional untuk mendukung target 20 juta wisatawan mancanegara tahun 2019.

"Salah satunya melalui program destinasi digital," ungkap Dito kepada Tribunlampung, Jumat (26/10/2018).

Baca: Rejeki Nomplok, Pasangan Ini Temukan 6 Cincin Berlian Senilai Rp 273 Miliar dalam Kotak Mainan

Agenda di dua tempat berbeda ini melibatkan masyarakat sekitar. Sebab, sejak awal pasar ini memang untuk memberdayakan masyarakat. "Harapannya, ada keuntungan ekonomi yang mereka dapatkan dari aktivitas pasar ini,” kata Dito.

Sebelumnya GENPI telah sukses dengan 3 destinasi digital yaitu Pasar Tahura di Pesawaran, Pasar 1000 Batoe dan akhir-akhir ini yang baru saja dilaunching yaitu Pasar Malam Minggu (Pasmami) yang saat launching berhasil mendatangkan lebih dari 5ribu pengunjung.

Dito berharap dengan hadirnya 2 destinasi wisata digital baru ini yaitu Pasar Yoso Mulyo Pelangi dan Pasar Wedana bisa menjadi pendorong percepatan usaha kreatif. 

“Juga jadi tempat berkumpulnya generasi milineal untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya” tutupnya.

Dharma Setyawan selaku Juragan Pasar Yoso Mulyo Pelangi mengatakan bahwa proses persiapam Pasar Yoso Mulyo Pelangi sudah memasuki 80 persen.

Halaman
12
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved