Tribun Bandar Lampung

Neng Koala Berisi 34 Cerita Pengalaman Hidup di Australia

Salah satu penulis buku Neng Koala Susi Sarumpaet memaparkan, buku tersebut berisi tentang 34 cerita pengalaman hidup di Negeri Kanguru.

Neng Koala Berisi 34 Cerita Pengalaman Hidup di Australia
Ist
Bedah Buku Neng Koala 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  Salah satu penulis buku Neng Koala Susi Sarumpaet memaparkan, buku tersebut berisi tentang 34 cerita pengalaman hidup di Negeri Kanguru.

Tak hanya sebagai mahasiswi yang menetap di sana, penulis juga bercerita tentang pengalaman pertukaran pelajar dan pemuda.

Baca: Ultah Ke-3, Jaringan Perempuan Padmarini Bedah Buku Neng Koala

"Saya pernah nyaris gagal dan ingin pulang saja ke Indonesia. Tapi suami saya kemudian bilang bahwa apa yang telah dimulai harus diperjuangkan hingga akhir," cerita Sarumpaet, Senin (29/10/2018). 

Baca: Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang: Pesawat Sempat Dilaporkan Kembali ke Bandara Soekarno Hatta

"Saya pun berpikir bahwa diantara beberapa orang yang gagal belajar di luar negeri tak ada sejarahnya seorang Ibu yang membawa serta anak dan suami yang gagal," imbuhnya.

Menurut Yuli Nugrahani, Penggiat Justice and Peace yang juga pembina JPP, buku Neng Koala menampilkan tulisan-tulisan dari pengalaman banyak perempuan yang berjuang mencapai impiannya. 

Di tengah pandangan mainstream terhadap perempuan yang masih sering tidak adil gender, mereka memaparkan pergulatan supaya tetap harmoni dalam perannya sebagai anak, istri, ibu dan juga mahasiswi.

"Perjuangan semacam ini harusnya dimiliki oleh semua manusia, entah perempuan atau laki-laki. Selama tidak kehilangan harapan, maka segalanya mungkin terjadi," kata Yuli. 

Dia percaya dan meyakini dengan kekuatan pikiran, apa yang dipikirkan itulah yang terjadi. "Saat peluang itu ada, kita tidak seharusnya melewatkan dan kemudian menyesal," papar Yuli.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved