Tribun Pringsewu

Tari Tapok Pelajar Pringsewu Hibur Warga Bandung

Tarian Tapok yang dibawakan siswa-siswi SMPN 1 Pringsewu tampil di acara Begawi Adat 2018 yang digelar Permala) Telkom University, Bandung.

Tari Tapok Pelajar Pringsewu Hibur Warga Bandung
Ist
Tari Tapok Pelajar Pringsewu Hibur Warga Bandung 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Tarian Tapok yang dibawakan siswa-siswi SMPN 1 Pringsewu tampil di acara Begawi Adat 2018 yang digelar Perhimpunan Mahasiswa Lampung (Permala) Telkom University, Bandung.

Even yang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Lampung-Bandung (IKLB) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu ini terselenggara Jumat (26/10) kemarin.

Baca: 6 Kantong Jenazah Korban Pesawat Jatuh Dibawa ke RS Polri Kramat Jati oleh Tim PMI

Kabid kebudayaan pada Disdikbud Pringsewu, Safril Soleh mengatakan acara begawi adat 2018 merupakan yang ketiga kalinya.

Baca: Kesaksian Nelayan, Dengar Ledakan Saat Pesawat Lion Air Jatuh di Karawang Jawa Barat

"Selain tarian berjudul Tapok, juga menampilkan lagu akhamko di Lampung dan Tikham hati yang dinyanyikan oleh Herlina Safitri dari Disdikbud," ujar Safril mewakili Kadisdikbud Pringsewu Heri Iswahyudi, Senin (29/10).

Safril menambahkan, bahwa Hedi Pualam, pemenang festival penting gambus 2018 Kabupaten Pringsewu juga menghibur dengan lagu Midang Beni.

Safril mengatakan, tujuaan ikut tampil dalam Pagelaran Begawi Adat sebagai upaya pengenalan budaya Lampung yang ada di kabupaten Pringsewu kepada masyarakat Bandung. Agar, nantinya Pringsewu bisa dikenal ke seluruh nusantara, maupun mancanegara.

Dia mengatakan, menurut ketua pelaksana Begawi Adat 2018, Muhammad Abdul Aziz, kegiatan ini merupakan bagian dari langkah generasi muda melestarikan budaya.

Pementasan seni budaya sebagai ajang memupuk persahabatan antar komunitas mahasiswa Lampung yang berada di Pulau Jawa khususnya di Kota Bandung.

Sehingga kekeluargaan antar mahasiswa rantau yang berasal dari Lampung akan semakin erat.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved