Tribun Lampung Barat

Bupati Parosil Terapkan Hidup Sehat

Lomba Kesatuan Gerak PKK KB kesehatan Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018

Bupati Parosil Terapkan Hidup Sehat
bupati Lambar memberikan sambutan pada lomba kesrak PKK KK kesehatan, selasa 30/10/2018 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT -  Lomba Kesatuan Gerak PKK KB kesehatan Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018 yang di gelar oleh Dinas Pengendalian penduduk, keluarga berencana , pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di gelar di pekon fajar agung Kecamatan Belalau Selasa 30/10/2018.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus , Asisten Bidang Administrasi Ir. Noviardi Kuswan , staf ahli Ruspan Anwar , beberapa kepala OPD,ketua Tp pkk kecamatan belalau , peratin, LHP, tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda da. masyarakat .

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Ny. Partinia Parosil menyampaikan lomba Kesrak PKK KB kesehatan ini merupakan suatu kegiatan rutin yang di laksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecematan ,tingkat kabupaten dan tingkat provinsi dan puncaknya tingkat nasional. kesatuan gerak pkk kb ini dilaksanakan secara terpadu oleh tim penggerak PKK BKKBN dan kementrian kesehatan .

kemudian indikator penilaian untuk lomba kesatuan gerak pkk kb kesehatan ini adalah program kesrak pkk , posyandu, lingkungan bersih dan sehat serta perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga.

Selanjutnya lomba ini sebagai sarana pembinaan untuk memotivasi para kader pkk dalam pencapaian target pkk kb kesehatan dan dilaksanakan secara berjenjang dalam bentuk mengadakan lomba untuk memilih pelaksana terbaik kesatuan pkk kb kesehatan lingkungan bersih dan sehat posyandu perilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga di harapkan dapat meningkatkan peran serta pria dalam rangka keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat serta lebih memfokuskan pada kegiatan yang secara langsung dapat meringankan beban keluarga mereka dalam mendapatkan pelayanan kb dan kesehatan sesuai prioritas masalah yang ada dengan memperhatikan potensi dan keanekaragaman daerah.

Lebih lanjut melaui program kb nasional dengan melibatkan berbagai pihak baik dipusat dan daerah termasuk jajaran tp pkk kabupaten masyarakat dapat mengetahui pentingnya program keluarga berencana dan layanan kesehatan agar terjadi keseimbangan jumlah penduduk .

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lambar Parosil Mabsus berharap, melalui kegiatan ini, akan semakin meningkatkan motivasi dan pelaksanaan Kesrak PKK-KB Kesehatan dipekon serta seluruh kampung yang ada di lambar pada umumnya.

Pasalnya, dengan keberhasilan pelaksanaan program PKK-KB-Kesehatan, maka tentu sangat mendukung terhadap berbagai program pembangunan di lambar.

”Kita juga bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin, agar pelaksanaan program Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan-Posyandu, PHBS serta Lingkungan Bersih dan Sehat di lambar dapat berjalan dengan baik, serta mampu memberikan hasil sebagaimana yang kita harapkan,” ucap Bupati.(Rls)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved