Tribun Metro

DPRD Minta Pemkot Perhatikan Tata Ruang sebelum Beri Izin Pergudangan

Komisi I DPRD Metro meminta pemerintah kota mempertimbangkan tata ruang terkait pemberian ijin pergudangan.

DPRD Minta Pemkot Perhatikan Tata Ruang sebelum Beri Izin Pergudangan
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi I DPRD Metro meminta pemerintah kota mempertimbangkan tata ruang  terkait pemberian ijin pergudangan. Karena pergudangan harus ditata dan disesuaikan dengan kelas jalan.

"Jangan sampai di tengah kota dan di tempat penghunian penduduk ada gudang. Makanya harus ditata, jangan diberikan ijin jika tidak sesuai dengan tata ruang wilayah," beber Basuki, Ketua Komisi I, Selasa (30/10).

Baca: DPRD Metro: Lelang Jabatan Pemkot Harus The Right Man In The Right Place

Ia menilai, pergudangan diperlukan adanya pengawasan ketat. Karena jika ditemukan adanya barang yang menimbulkan zat kimia atau berbahaya bagi lingkungan dan masyarakat, akan dapat berpengaruh terhadap kesehatan sekitarnya.

Baca: 15 Aset Milik Pemkot Metro Belum Bersertifikat

"Makanya ini kita ingatkan. Gudang harus diberikan ijin jika jauh dari penghunian pendudukan dan tidak di tengah kota. Sama seperti pemberinan ijin untuk sekolah dan perguruan tinggi. Jadi tidak mudah memberikan ijin," ungkapnya.

Basuki menambahkan, sesuai Perda RTRW, kawasan industri ditetapkan di Kecamatan Metro Utara yakni Kelurahan Banjarsari. Sementara untuk kawasan pergudangan ditempatkan Kelurahan Karangrejo.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved