Tribun Metro

Operasi Zebra Krakatau, Polisi Prioritas Jl Pattimura dan Jl AH Nasution

Polres Kota Metro melibatkan 300 personel gabungan pada Operasi Zebra Krakatau 2018 di wilayah hukum setempat.

Operasi Zebra Krakatau, Polisi Prioritas Jl Pattimura dan Jl AH Nasution
Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Umi Fadilah Astutik 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro melibatkan 300 personel gabungan pada Operasi Zebra Krakatau 2018 di wilayah hukum setempat.

Kepala Polres Metro Ajun Komisaris Umi Fadilah Astutik mengatakan, ops Zebra Krakatau dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 12 November, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Baca: BREAKING NEWS - Gugup Lihat Ada Razia, Pengendara Motor Nyaris Tabrak Polisi

"Ini menjadi salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan sekaligus tindak kriminalitas di jalan raya. Sekaligus agar masyarakat patuh terhadap peraturan lalu lintas. 300 personel itu situasional. Sasaran tentu tempat rawan ya," tukasnya, Selasa (30/10).

Dijelaskannya, adapun target operasi menindak pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm SNI, serta pengendara R2 di bawah umur. Termasuk juga pengendara R2 yang berboncengan tiga atau mengendarai dalam keadaaan mabuk.

Baca: BREAKING NEWS - Polda Lampung Terjunkan 588 Personel dalam Operasi Zebra 2018

"Dan yang tidak kalah penting, pengendara yang menggunakan HP. Kita minta orangtua agar tidak membiarkan anaknya yang masih di bawah umur untuk berkendara saat bersekolah. Jadi antarkan anaknya ke sekolah," imbuhnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi menambahkan, operasi diprioritaskan pada daerah yang rawan kecelakaan. Salah satunya Jalan Pattimura dan Jalan AH Nasution (perbatasan Kota Metro dan Pekalongan).

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved