Tribun Metro

Pairin Minta Kepala OPD Kerja Sama dengan PWRI Metro

Wali Kota Achmad Pairin meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah menjalin kerjasama harmonis dengan Pengurus Persatuan

Pairin Minta Kepala OPD Kerja Sama dengan PWRI Metro

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO -  Wali Kota Achmad Pairin meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah menjalin kerjasama harmonis dengan Pengurus Persatuan Wredata Republik Indonesia (PWRI) Kota Metro dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

"Dengan tujuan dapat mempercepat tercapainya visi dan misi Kota Metro yang sudah direncanakan," ujarnya saat pelantikan pengurus PWRI Kerta Wredatama, Unit Kesehatan dan Wredatama Yasa se-Kota Metro di Aula Pemkot Metro, Selasa (30/10).

Baca: Tuntaskan Perilaku BAB Sembarangan, Pairin Perintahkan Lurah Data Warga Belum Memiliki Jamban

Dijelaskannya, pengurus dan anggota PWRI sebagai pensiunan ASN memiliki sumber daya manusia yang potensial, pengetahuan, kemampuan dan pengalaman. Baik dalam bidang pemerintahan maupun kemasayarakatan yang diperoleh selama menjadi abdi negara.

Karenanya, jajaran saat ini dapat memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki pengurus dan anngota PWRI dalam mendukung suksesnya visi Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berlandaskan pembangunan partisipatif.

Baca: Wagub Bachtiar Lantik Pengurus PWRI Lampung Periode 2018-2023

Sementara Ketua I PWRI Kota Metro Erwin Junaidi menyampaikan, ada beberapa kendala yang dihadapi antara lain kurangnya kesadaran para pensiunan untuk bergabung dengan PWRI, karena dirasakan belum memberikan manfaat bagi mereka.

Kendala lainnya belum terjalin hubungan yang harmonis dengan Organisasi Perangkat Daerah, dengan pihak perbankan dan lembaga lainnya. Sehingga PWRI belum banyak dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved