6 Stable di Lampung Siap Manjakan Penggemar Olahraga Berkuda

Stable juga mulai banyak bermunculan di Lampung. Setidaknya ada enam stable. "Pringsewu dua stable, Bandar Lampung 2, Natar 1, dan 1 di Tegineneng.

6 Stable di Lampung Siap Manjakan Penggemar Olahraga Berkuda
Tribunlampung/Sulis
Petunjuk arah ke Riverside Ranch Natar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Lampung Hanif Abu Yazid mengatakan, saat ini olahraga berkuda di Lampung mulai punya tempat tersendiri. 

"Enam sampai tujuh bulan belakangan mulai terlihat geliatnya. Banyak yang meminati mulai usia sekolah hingga pekerja atau profesional," kata Hanif kepada Tribun Lampung.

Baca: Pastikan Miliki Ini Sebelum Mencoba Olahraga Berkuda

Stable juga mulai banyak bermunculan di Lampung. Setidaknya ada enam stable. "Pringsewu dua stable, Bandar Lampung 2, Natar 1, dan 1 di Tegineneng. 

Antusiasme masyarakat juga semakin terlihat, terutama di Siger Horse Stable karena berada di pusat kota. Selama ini yang dilihat dan dinaiki hanya andong, saat ini bisa berkuda juga," beber Hanif.

Baca: Olahraga Berkuda Recommended untuk Program Diet

Menurutnya frame masyarakat satu atau dua tahun lalu menganggap olahraga berkuda hanya bisa dinikmati kalangan atas karena tarifnya yang relatif mahal. Namun saat ini sudah lebih terjangkau dan bisa dinikmati semua kalangan. 

Baca: Cewek Cantik Ini Rela Peluk Kuda Demi Bangun Chemistry dengan Tunggangannya

"Kemudian kami pengurus Pordasi mulai bergerak untuk membumikan berkuda.  Bahkan di Siger Horse sudah bekerjasama dengan sekolah alam Lampung. Kepengurusan Pordasi sendiri tinggal menunggu peresmian saja," terangnya.

Bahkan tak hanya untuk hobi saja,  Pordasi mendorong generasi muda agar profesional sebagai atlet berkuda.

"Banyak usia sekolah yang belajar berkuda. Sudah ada kadernya dua anak perempuan kelas 1 dan 2 SD sudah mulai kelihatan basic berkudanya," jelasnya.(*)

Foto:.Petunjuk arah ke Riverside Ranch Natar

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved