Tribun Lampung Barat

Bupati Lambar Ajak Masyarakat Pahami Penanggulangan Bencana

Bupati Lambar Ajak Masyarakat Pahami Penanggulangan Bencana yang bisa terjadi kapan pun

Bupati Lambar Ajak Masyarakat Pahami Penanggulangan Bencana
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat membuka secara resmi Sosialisasi Rawan Bencana Tahun 2018 di Balai Pekon Suka Maju Pekon Giham, Kecamatan Sekincau Rabu,31/10/2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - - Negara Indonesia merupakan negara yang rawan bencana yang bisa terjadi kapan pun dan dimanapun, serta bisa menimpa siapa saja.

Sehingga, setiap masyarakat wajib menjadikan dirinya sebagai relawan dan menjadi masyarakat tangguh bencana termasuk di Kabupaten Lampung Barat

Hal tersebut di sampaikan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat membuka secara resmi Sosialisasi Rawan Bencana Tahun 2018 di Balai Pekon Suka Maju Pekon Giham, Kecamatan Sekincau Rabu,31/10/2018.

Oleh karena itu, masyarakat harus bisa menjadi relawan penyelamatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan mengikuti sosialisasi tersebut.

Kemudian Lambar sudah mendeklarasikan dirinya menjadi salah satu kabupaten tangguh bencana sebagai wujud implementasi daripada sebuah program yang sudah di resmikan yaitu harus menyampaikan apa yang menjadi tujuan dan sasaran serta manfaat daripada suatu program tersebut.

Lebih lanjut pendukung program ini adalah anak- anak yang terlibat organisasi pramuka, organisasi PMR hal ini merupakan salah satu organisasi yang tidak terpisahkan daripada kabupaten Tangguh bencana, Lambar sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat diberikan sebuah apresiasi diberikan sebuah penghargaan.

" Apresiasi dan penghargaan tersebut harus kita siasasti dan kita jaga dalam bentuk kegiatan diantaranya adalah sosialisasi ,simulasi yang tidak kalah pentingnya adalah struktur daripada BPBD baik kabupaten, Kecamatan, Pekon maupun lembaga lainnya termasuk di lembaga pendidikan termasuk juga kesehatan dan lainnya",paparnya.

Terus kita ketahui bersama betapa pentingnya sosialiasi ini merupakan salah satu kewaspadaan untuk mengurangi resiko bencana karena menurut analisa fakta yang ada banyaknya korban jiwa karena kurangnya pemahaman dari masyarakat yang daerahnya mengalami bencana.

Bukan berati Lambar tidak ada bencana justru kita berharap dapat menghindari agar supaya Lambar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan paling kalau terjadi bencana kita sudah siap menghadapinya secara lahir dan batin artinya jika kita sudah siap insyaallah korban bencana tidak terlalu banyak lagi",ujarnya.

Lampung barat  merupakan daerah rawan bencana salah satunya yang sering dirasakan adalah gempa ,longsor ,banjir kebakaran, dan lain-lain nya.", Ucapnya.

Halaman
12
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved