Cicipi Lezatnya Mi Ayam Berpadu Steak Daging Sapi ala Warung ML Yuk

Beda mie yang ada di warungnya dibandingkan mi ayam lain adalah adanya padanan steak daging sapi sebagai topping.

Cicipi Lezatnya Mi Ayam Berpadu Steak Daging Sapi ala Warung ML Yuk
Tribunlampung/Sulis
Tampilan mie steak dan somay bakar khas Warung ML Yuk 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Olahan mie kian beragam dan memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu yang tengah hits di Bandar Lampung saat ini adalah mie steak. Dimana mie disajikan dengan steak daging sapi yang gurih manisnya pas.

Owner Mie Lagi (ML) Yuk di Ruko Wayhalim Nomor 1E (arah masuk ke PKOR) M Rais Anantalis mengatakan, beda mie yang ada di warungnya dibandingkan mie ayam lain adalah adanya padanan steak daging sapi sebagai topping. 

"Jadi mie berbentuk tipis berukuran kecil dengan kekenyalan pas disajikan dengan kuah kaldu ayam yang gurih dengan campuran daun bawang. Lalu diberi topping daging ayam giling bumbu khas dan sawi. Tak ketinggalan steak dagingnya. Ini yang jadi pembeda," jelas Aa Ais di warung berkonsep minimalis modern ini.

Daging yang dipakai adalah daging sapi lokal yang fresh dan terjamin mutunya. Kemudian diproses dan diolah menggunakan rempah rahasia dapurnya sebelum dibakar dan disajikan dalam bentuk steak berwarna cokelat kehitaman dengan rasa gurih manis yang dominan.

Bagi penyuka pedas, terusnya, tersedia sambal merah yang boleh diadu untuk kepedasannya.

"Itu sambel tadinya dapat komplain dari costumer, katanya pedasnya kurang nendang. Akhirnya kita perbaiki beberapa kali sampai ketemu pedas yang mantab," bebernya. 

Mengenai kualitas bahan baku mie, kaldu ayam, dan steaknya, Aa Ais menjamin berasal dari bahan yang fresh dan berkualitas juga halal.

"Saya langsung belanja sendiri dan memastikan kualitasnya. Sudah jadi prinsip kami memberikan pelayanan maksimal baik produk maupun kenyamanan tempat," ujar ayah satu anak ini. 

Diakuinya, istri orang nomor satu di Lampung yakni Yustin Ficardo bahkan sudah mencoba mie steak  di warungnya.

"Baru tiga atau empat bulan dari opening dapet surprise, Bu Yustin mampir dan makan mie steak di warung kami. Katanya penasaran dengan rasa mie yang dicampur steak dalam penyajiannya," beber Aa Ais yang memiliki 4 karyawan ini. 

Selain mie steak, warung ML ini juga menyediakan mie steak jumbo. Disebut jumbo karena porsinya 1,5 lebih besar dari porsi mie steak. Untuk harga mie steak dibanderol Rp20ribu sementara mie steak jumbo Rp 35ribu.

"Bisa ekstra steak Rp15ribu per porsi kalau pengen nambah steaknya," imbuhnya.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved