Advertorial

OJK Lampung kunjungi Sekda Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Korban Gempa Tsunami Palu dan Donggala

OJK Lampung kunjungi Sekda Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Industri Jasa Keuangan Bagi Korban Gempa Tsunami Palu dan Donggala Sebesar Rp.268.750.000

OJK Lampung kunjungi Sekda Provinsi Lampung Serahkan Bantuan  Korban Gempa Tsunami Palu dan Donggala
Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis , Selasa (31/10/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung melakukan kunjungan ke kantor Sekretaris Daerah provinsi lampung yang bertempat di gedung kantor Gubernur Provinsi Lampung pada Selasa (31/10/2018).

Kegiatan Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis. Agenda yang dilaksanakan adalah penyerahan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Bantuan tersebut merupakan dana yang terkumpul dari semua industri jasa keuangan yang ada di Provinsi Lampung

Baca: Cegah Sebelum Terlambat! Ini 6 Kebiasaan yang Makan yang Picu Batu Ginjal

Selain Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna turut hadir menyerahkan bantuan adalah perwakilan dari industri jasa keuangan yang ada di Provinsi Lampung yaitu Direktur utama Bank Lampung, Bapak Erie Desomsoni Serta Perwakilan Pengurus dari Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Provinsi Lampung.

Bantuan dana yang terkumpun berjumlah 268.750.000 rupiah. Dana tersebut hasil dari penggalangan yang telah dilakukan sebelumnya melibatkan seluruh industri jasa keuangan yang ada di provinsi Lampung dengan dikoordinasikan oleh OJK.

Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna menyampaikan bahwa Otoritas Jasa Keuangan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah provinsi Lam-pung untuk berbagai kegiatan yang melibatkan industri jasa keuangan contohnya adalah program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang sedang berjalan.

“OJK senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung baik melaui Gubernur maupun sekretaris Daerah. Bantuan ini akan diserahkan melaui Pemerintah Provinsi Lam-pung yang nantinya akan diterus-kan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.”

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki visi menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi ke-pentingan konsumen dan masya-rakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.

Dalam menjalankan visi tersebut segala pelaksaan program kerja didasarkan oleh nilai nilai diantaranya Integritas, Profesiona-lisme, Sinergi, Inklusif serta Visioner.

Kegiatan penggalangan dana ini sesuai dengan salah satu nilai yang dianut yaitu sinergi dimana sinergi dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal secara produktif dan berkualitas.

Humas Otoritas jasa keuangan Provinsi Lampung, Bapak Dwi Krisno Yudi Pramono yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlin-dungan Konsumen menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagia bentuk kepedulian kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Diharapkan penggalangan dana ini dapat digunakan untuk meringankan beban korban bencana yang sedang membutuhkan.

“ Harapannya kegiatan ini dapat meringankan beban korban bencana yang sedang membu-tuhkan. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksa-nakan karena dapat memupuk nilai persaudaraan dan silaturahmi antara semua industri industri jasa keuangan yang ada di Provinsi Lampung agar senantiasa peduli untuk berbagi.
(konten khusus)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved