Pengalaman Saprul Al Hadi Berkuda: Pernah Ditendang Hingga Jatuh

Keseruan berkuda yang begitu dirasakannya adalah tantangannya menaklukan si kuda. Diakuinya dia pernah ditendang dan juga jatuh dari tunggangan.

Pengalaman Saprul Al Hadi Berkuda: Pernah Ditendang Hingga Jatuh
Tribunlampung/Sulis
Saprul Al Hadi menunggang kuda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Salah satu penggemar olahraga berkuda Saprul Al Hadi mengatakan, dirinya merasakan tubuhnya menjadi lebih fit dan sehat dengan rutin berkuda tiap weekend. 

"Berkuda ini selain memang sunnah rasul, memberikan dampak yang begitu terasa bagi kesehatan karena semua anggota tubuh refleks bergerak saat berkuda," jelas ayah dua anak ini.

Baca: Cewek Cantik Ini Rela Peluk Kuda Demi Bangun Chemistry dengan Tunggangannya

Diakui Saprul, sudah sejak setengah tahun silam dirinya menekuni hobi berkuda. Menurutnya, awal belajar gampang-gampang susah karena harus ada kerjasama yang baik dengan kuda yang ditunggangi. 

Baca: 4 Kapal Canggih Dikerahkan, Hari Ini Area Pencarian Lion Air JT610 di Laut Karawang Diperluas

"Perannya fivty-fivty. Beda kalau kita mengendarai mobil atau motor, itu penguasaannya ada di kita yang mengendalikan. Kalau berkuda, butuh kepekaan insting terhadap kudanya dan kepercayaan diri yang lebih dari kita," bebernya. 

Keseruan berkuda yang begitu dirasakannya adalah tantangannya menaklukan si kuda. Diakuinya dia pernah ditendang dan juga jatuh dari tunggangan. 

"Pernah jatuh dua kali di awal-awal belajar nunggangin kuda. Terus kena tendang karena saya panik," beber pegawai negeri sipil di Pemprov Lampung ini. 

Menurutnya, saat hendak menunggang kuda memang harus percaya diri dan tenang. Karena saat panik duluan kuda bisa merasakan kepanikan itu sehingga membuat kuda merasakan ketidaknyamanan dengan kehadiran orang di dekatnya. 

Saprul bahkan mengajak dua buah hatinya belajar berkuda. Anak pertama 10 tahun dan yang ke dua umur 6 tahun.

"Mengenalkan olahraga berkuda sejak dini, biar nanti makin besar lancar sendiri," terang Saprul yang biasa berkuda di Siger Horse PKOR Wayhalim,  Bandar Lampung.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved