Semakin Berkualitas Layani Pelanggan, AHM Kembali Raih SQ Award

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2018 pada kategori Diamond.

Semakin Berkualitas Layani Pelanggan, AHM Kembali Raih SQ Award
Ist
AHM Kembali Raih SQ Award 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berhasil meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2018 pada kategori Diamond.

Penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini menunjukkan kualitas dan komitmen layanan purna jual terbaik Honda melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di Indonesia.

Komitmen AHM untuk terus meningkatkan layanan purna jual menyesuaikan keadaan dan segmentasi konsumen terus dilakukan. Hal ini tentu didukung oleh peran dari pemilik AHASS dan seluruh karyawan AHASS.

Berbagai layanan servis pun ditawarkan AHASS seperti booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen), pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu).

Service visit (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor), Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telephone) serta berbagai layanan yang siap memanjakan konsumen setia sepeda motor Honda.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan, hal ini merupakan wujud apresiasi bagi setiap insan layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia.

Tentunya hal ini akan memacu AHM untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan layanan konsumen di seluruh jaringan AHASS di Indonesia sesuai perkembangan pasar.

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap layanan purna jual yang telah kami berikan sehingga mengantarkan kami untuk mendapat penghargaan ini. Perkembangan pasar dan segmentasi konsumen kami yang semakin beragam membuat kami sadar untuk terus menyesuaikan dan terus meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS,” jelasnya dalam rilis, Rabu (31/10).

Ia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, AHM saat ini di dukung lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.750 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung juga mendapatkan dampak positif dengan dinobatkannya AHASS dalam Sevice Quality Award ini. Manager Technical Service Departemen Adi Chanserrio mengatakan, sejalan dengan nilai Satu Hati,

TDM selalu berkomitmen menemani konsumen meraih mimpinya dengan memberikan layanan after sales service terbaik melalui 106 AHASS dan 434 teknisi terlatih dan berpengalaman yang tersebar di seluruh Lampung.

“Pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa AHASS selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Fokus utama Honda dalam menjalankan bisnisnya adalah konsumen"

"Tujuan mewujudkan mimpi dimana semua AHASS punya standarisasi dan pelayanan yang memuaskan dan terbaik di Lampung sehingga konsumen mendapatkan experience dari layanan standar di AHASS," ujar dia. (ana/*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved