Tribun Tulangbawang

Gulung Komplotan Penadah, Polisi Sita 10 Ton Besi Curian

Barang bukti yang disita berupa 2 unit truk bermuatan besi material sebanyak 10 ton dan 1 unit minibus Toyota Innova warna hitam.

Gulung Komplotan Penadah, Polisi Sita 10 Ton Besi Curian
Tribun Lampung/Endra Zulkarnaen
Polsek Dente Teladas bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menggulung lima anggota komplotan penadah bersama barang bukti besi curian. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnaen

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DENTE TELADAS - Polsek Dente Teladas bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menggulung lima anggota komplotan penadah barang curian.

Kelimanya berinisial ME (28), RY (31), NS (28), KD (23), dan DS (35).

Mereka merupakan pembeli dan pengangkut besi material milik PT CDE (Central Daya Energi) PLTU yang diambil sindikat pencuri besi.

Kapolsek Dente Teladas AKP Suharto mengatakan, lima pelaku ditangkap, Kamis, 1 November 2018 sekitar pukul 04.30 WIB.

"Mereka ditangkap saat sedang melintas di Jalan Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas," terang Suharto, Jumat, 2 November 2018.

Baca: Buru Penadah Motor Curian, Polres Tuba ke Sumsel

"Lima tersangka ini ada yang warga Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan ada warga Gunung Batin, Lampung Tengah," sambung Kapolsek.

Penangkapan para pelaku merupakan pengembangan dari tertangkapnya BA (40) dan SI (40).

Keduanya ditangkap pada Jumat, 26 Oktober 2018 sekitar pukul 01.30 WIB.

BA dan SA tertangkap basah saat sedang mencuri besi material di gudang milik PT CDE PLTU yang berada di Dusun Windu Kencana, Kampung Way Dente.

Berbekal keterangan dari BA dan SA, polisi menyelidiki keberadaan besi curian tersebut.

Baca: Penadah Tertangkap Saat Bawa Mobil Curian yang Dibeli Rp 17 Juta

"Para pembeli dan pengangkut besi-besi tersebut ditangkap saat sedang melintas dengan menggunakan dua unit truk dan dikawal oleh satu unit mobil minibus. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Dente Teladas,” papar Suharto.

Barang bukti yang disita dari lima pelaku berupa 2 unit truk bermuatan besi material sebanyak 10 ton dan 1 unit minibus Toyota Innova warna hitam.

“Saat ini para pelaku sedang diperiksa di Mapolsek Dente Teladas. Mereka akan dijerat pasal 480 KUHP tentang Penadahan Barang Hasil Kejahatan dan terancam pidana penjara paling lama empat tahun," tandas Suharto. (*)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved