Tribun Tanggamus

Bupati Dewi Menyerahkan Dana Operasional Kepada 556 Majelis Taklim, PPN, Khotib dan Guru Ngaji

Insyaallah tahun 2019 Marbot pun juga akan dapat perhatian dan bantuan dari kami

Bupati Dewi Menyerahkan Dana Operasional Kepada 556 Majelis Taklim, PPN, Khotib dan Guru Ngaji

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID WONOSOBO - Usai melaksanakan Sidak (Inspeksi Mensadak) di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Talang Padang.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani melanjutkan hadiri kegiatan Silahturrahmi Forum Komunikasi Majelis Taklim, Guru Ngaji, Khotib dan PPN untuk wilayah Wonosobo, Bandarnegeri Semuong, Semaka dan Pematang Sawa.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Bunda Dewi sapaan akrab beliau, menyerahkan dana operasional kepada 556 Majelis Taklim, PPN, Khotib dan Guru Ngaji di 4 (empat) Kecamatan tersebut.

Dalam sambutanya Dewi berharap silahturrahmi antara Pemerintah Daerah dan Para Jemaah Pengajian,Guru Ngaji, Khotib dan PPN tetap terjalin.

Hal tersebut sangat sejalan dengan konsep pembangunan manusia seutuhnya selain pembangunan fisik juga pembangunan spiritual pun harus di jalankan. Itu tidak bisa dijalankan sendiri oleh Pemerintah tetapi harus ada peran langsung dari penggiat Agama di masing-masing Pekon.

"untuk itulah saya juga sangat mengharapkan peran serta para khotib,guru ngaji, jemaah Majelis Taklim dan PPN dalam memberikan pelajaran keagamaan di tengah masyarakat, " kata Bunda

Agar dapat merealisasikan program tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus akan terus memberikan bantuan operasional kepada Majelis Taklim,PPN, Guru Ngaji dan Khotib di seluruh Kabupaten Tanggamus.

" dan Insyaallah tahun 2019 Marbot pun juga akan dapat perhatian dan bantuan dari kami" Terangnya

Selain itu Bupati juga menyampaikan kedepan akan ada upaya kemajuan ekonomi kerakyatan berbasis Majelis Taklim.

Disamping mempelajari ajaran Agama dirinya berharap Majelis Taklim diberdayakan untuk menggali potensi-potensi Ekonomi sehingga dapat menambah kesejahteraan keluarga.

"Sejalan dengan Komitmen pembangunan Rohani kedepan pada tahun 2019, pemkab akan memberikan beasiswa kepada para santri berprestasi dan tidak mampu yang ada di Kabupaten Tanggamus," pungkasnya.

Turut hadiri Camat Wonosobo Edi Fakhrurozi, Bandar Negeri Semuong Suwandi, Camat Semaka Wawan dan Tokoh Masyarakat Wonosobo.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved