Tribun Metro

Antisipasi Banjir, Pemkot Didesak Perbaiki Saluran Tersier di Jl Pala

Anggota DPRD Metro dari Dapil Metro Timur meminta pemkot merealisasikan pembangunan yang berhubungan dengan antisipasi banjir.

Antisipasi Banjir, Pemkot Didesak Perbaiki Saluran Tersier di Jl Pala
Tribun Lampung
ILUSTRASI Ponpes Rodlotul Quran Metro terendam banjir yang terjadi Jumat (1/4) malam. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Anggota DPRD Metro dari daerah pemilihan (Dapil) Metro Timur meminta pemkot merealisasikan pembangunan yang berhubungan dengan antisipasi banjir.

"Hasil reses kami ke masyarakat Metro Timur, rata-rata usulan yang paling mencolok soal khawatir banjir. Wajar karena Februari kemarin kita kena banjir besar," ujar Basuki, anggota DPRD Metro dari Dapil Metro Timur, Selasa (6/11).

Ia mencontohkan, Jl ABRI, Jl Pala 1 hingga 7 harus bisa teratasi dan menjadi fokus perbaikan, terutama di wilayah yang dilewati aliran tersier. Aliran itu juga melintasi Ki Hajar Dewantoro hingga ke anak sungai Batangahari.

Baca: Rp 11 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Metro Timur

"Wilayah itu potensi banjir, karena banyak terjadi sedimentasi dan juga ada lokasi pembuangan sampah masyarakat. Diperlukan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya ke tersier. Tapi sisi lainnya ada perbaikan juga," ungkapnya.

Baca: Jl Gatot Subroto Yosodadi Metro Timur Mirip Kubangan Kerbau

Dijelaskannya, tahun ini wilayah Way Sekampung dan Batanghari mendapat bantuan pusat untuk pemeliharaan saluran irigasi Rp 1,7 miliar. Artinya, terus Basuki, ada beberapa titik yang mendapat jatah pembangunan dan perbaikan.

"Nah, untuk tahun depan, kita berusaha masuk ke APBD Metro untuk usulan-usulan warga. Sekarang ini lagi mulai dibahas di dewan. Kita sepakat perlu ada antisipasi untuk itu," bebernya.

Sementara Eliyanto RW 06 Iringmulyo berharap, usulan masyarakat bisa segera direalisasikan. Mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan. Dikhawatirkan bila tidak ada perbaikan tersier, gorong-gorong dan lainnya, banjir bisa kembali terjadi.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved