Tribun Pesawaran

Kontingen Inkanas Polres Pesawaran Raih Tiga Medali Kejurnas UPI

Kontingen Inkanas Polres Pesawaran berhasil mendapatkan tiga piala sekaligus dalam turnamen beladiri karate tingkat nasional.

Kontingen Inkanas Polres Pesawaran Raih Tiga Medali Kejurnas UPI
Ist
Kontingen Inkanas Polres Pesawaran Raih Tiga Medali Kejurnas UPI 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Kontingen Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Polres Pesawaran berhasil mendapatkan tiga piala sekaligus dalam turnamen beladiri karate tingkat nasional, Selasa (6/11).

Kejuaraan nasional (kejurnas) tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 2-4 November 2018 di Universitas Pendidikkan Indonesia (UPI) Bandung.

Baca: Selasa 6 November 2018 Sebagian Besar Wilayah Lampung Bakal Diguyur Hujan

Team Inkanas Polres Pesawaran yang mendapatkan diantaranya satu medali emas atas nama Rafi Rae Refaldi di kelas 35 Kg putra, satu medali perak atas nama Aini Citra Devi di kelas 30 Kg putri dan satu medali perungu atas nama Mufida Khaurinisa di kelas 25 Kg usia dini putri.

Pertandingan tersebut diikuti oleh 94 kontingen dan 1490 Peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Baca: Petani di Lampung Selatan Pertanyakan Rencana Impor Jagung

Kepala Kepolisian Resor Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro melepas Atlit Karate Inkanas Ranting Polres Pesawaran untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) CUP III Tahun 2018, Selasa (30/10).

Inkanas Polres Pesawaran memberangkatkan dua orang tim pelatih dan enam atlit yang akan bertanding di delapan kelas (Kata dan komite). Rombongan dipimpin oleh tim Pelatih Ranting Polres Pesawaran terdiri dari Sensei Aan Toranokai dan Brigpopl Mas Arfredi.

Daftar atlit yang berangkat diantaranya, Muhfida Khoirunisa kelas kata dan komite -25 kg, Aini Citra Devi kelas – 30 kg, Naira Rameyza Dinata -30 kg, Rafi Rae Refaldi kelas -35, Faris Radithya Gumay kelas -40 dan Kiki Andriansyah kelas -61 kg.

Sebelumnya, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro melepas Atlit Karate Inkanas Ranting Polres Pesawaran untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) CUP III Tahun 2018, Selasa (30/10).

Ia berpesan kepada tim pelatih dan para atlit untuk bertanding dengan penuh sportifitas dan semangat tinggi. Serta tetap mengutamakan kekompakan, kesehatan dan nama baik Polres Pesawaran.

Ia juga mengingatkan tim pelatih untuk menjaga betul para atlit Inkanas Polres Pesawaran. "Selama pertandingan harus menjunjung tinggi sportivitas dan bersemangat tinggi untuk memperoleh kemenangan”, pesannya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved