Tribun Metro

Metro Diminta Punya Raperda Pengelolaan Airl Limbah

Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) Provinsi Lampung

Metro Diminta Punya Raperda Pengelolaan Airl Limbah

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO  - Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) Provinsi Lampung meminta Kota Metro memiliki Raperda pengelolaan air limbah.

Kepala Satker PSPLP Lampung Dradjat Widjunaso menginginkan semua pihak bersama-sama menyelesaikan program pengelolaan air limbah. "Ke depan Metro memiliki Raperda yang mengakomodir air limbah," ujarnya, saat Workshop Daerah Penyusunan Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik di Ballroom Grand Skuntum, Selasa (6/11).

Baca: Pairin Minta Kepala OPD Kerja Sama dengan PWRI Metro

Wali Kota Achmad Pairin mengatakan, pengelolaan air limbah domestik bertujuan untuk melindungi kualitas air tanah, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta upaya meningkatkan pelestarian lingkungan hidup di Bumi Sai Wawai.

"Peraturan daerah tentang pengelolaan air dan limbah domestik diharapkan nantinya akan menjadi sebuah dasar untuk meningkatkan perhatian semua pihak dalam pengelolaan air limbah domestik secara terpadu dan komprehensif," ungkapnya.

Baca: 252 Kendaraan Dinas di Pemkot Metro Mati Pajak

Pemkot Metro, terus Pairin, mengapresiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Pemukiman serta Satuan Kerja PSPLP Provinsi Lampung yang mendorong Raperda.

"Sebagaimana telah dilaksanakan beberapa kali workshop. Karena Perda bagi sebuah Kabupaten/Kota adalah merupakan landasan yang sangat penting bagi pelaksanaan pembangunan khususnya di Metro yang semakin maju dan berkembang," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved