Yustin Ficardo Promosi Langsung Kain Tapis Lampung ke Benua Eropa

Ibu Yustin Ficardo Promosi Langsung Kain Tapis Lampung ke Benua Eropa dalam ajang World Trade Market (WTM) 2018 di London, 5-7 November 2018

Yustin Ficardo Promosi Langsung Kain Tapis Lampung ke Benua Eropa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LONDON - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Yustin Ridho Ficardo mempromosikan secara langsung kain tapis Lampung ke Eropa, dalam ajang World Trade Market (WTM) 2018 di London, 5-7 November 2018.

Istri Gubernur Lampung ini menilai pameran internasional dan bergengsi ini bisa membuka peluang pasar pariwisata Lampung di Eropa. "Di paviliun Indonesia di ajang WTM kita promosikan tapis ke masyarakat Eropa," ujar Yustin di acara itu.

Menurut Yustin, saat ini tapis Lampung terus menggeliat dan menjadi kerajinan masyarakat. "Dengan adanya promosi ke Eropa kita berharap produk dari Lampung makin go internasional," ujarnya. Ibu Yustin direncanakan terus mempromosikan tapis dalam acara global terkemuka tersebut selama 3 hari (5-7 November 2018).

Menurut Ibu Yustin, acara tersebut dihadiri lebih dari 50 ribu kalangan profesional pariwisata termasuk kalangan pemerintah dan pers dari berbagai negara. "Kita berharap, Lampung juga tak kalah dalam performance nya dengan yang lain," tuturnya optimistik.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Ridho Ficardo mengatakan secara nasional negara Inggris masih menduduki peringkat pertama wisatawan yang mengunjungi Indonesia. Namun, ke depan, diharapkan Lampung bisa memanfaatkan peluang WTM London tersebut untuk meningkatkan wisatawan Eropa ke Lampung. "Sejauh ini, untuk level nasional, Inggris masih menduduki peringkat pertama dalam hal jumlah kunjungan wisman asal Eropa, diikuti oleh Perancis, Belanda, Jerman, dan Rusia. Kita berharap dengan tampilnya Lampung, wisatawan Eropa akan bertambah masuk ke Lampung," harap Gubernur.

Gubernur hadir di London bersama Ibu Yustin Ficardo. Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini turut hadir bersama pemerintah provinsi lainnya, seperti DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sumatera Utara.

Seperti diberitakan Indonesiatravel.com, tahun 2016, sejumlah 328.882 wisman asal Inggris berkunjung ke Indonesia dan meningkat menjadi 361.197 pada tahun 2017. Untuk tahun 2018, ditargetkan sejumlah 390.000 wisman Inggris akan berkunjung ke Indonesia. Untuk mencapai target tersebut, Kementerian Pariwisata melalui Asdep Pemasaran IIP ariwisata Regional IV (Eropa) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Indonesia di London dan VITO Inggris memutuskan untuk kembali berpartisipasi pada acara WTM London 2018.

Meskipun wisman Inggris cenderung lebih menyukai aktivitas pada wisata budaya, namun keindahan alam Indonesia terutama Bali masih menjadifavorit mereka. Acara WTM London 2018 diharapkan mampu menjadi lahan investasi bagi para seller, yang tentunya akan memberikan keuntungan berupa pemasukan devisa dari sektor pariwisata bagi negara Indonesia. (Rls/Hms)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved