Tribun Metro

Antisipasi Musim Hujan, Warga Metro Barat Minta Drainase Memadai

Warga Metro Barat dan Metro Selatan meminta jalan lingkungan yang memadai beserta drainase sebagai antisipasi musim hujan.

Antisipasi Musim Hujan, Warga Metro Barat Minta Drainase Memadai
ILUSTRASI - jalan rusak di Lamsel karena proyek tol 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga Metro Barat dan Metro Selatan meminta jalan lingkungan yang memadai beserta drainase sebagai antisipasi musim hujan.

"Di tempat kami masih banyak jalan lingkungan yang bertanah dan onderlagh. Kami minta pemkot meningkatkan statusnya," ujar Aam, warga Metro Barat saat reses dengan DPRD Dapil Metro Barat dan Metro Selatan.

Baca: Masuk Musim Penghujan, Waspada Titik-titik Rawan Banjir dan Longsor di Bandar Lampung

Warga juga menginginkan agar Kantor Kelurahan Mulyosari direhab. Sehingga bisa dimamfaatkan untuk Gedung Serba Guna masyarakat setempat. Serta meminta perbaikan dan pembangunan drainase.

Baca: Jalan Rusak di Metro Timur Diusulkan Dianggarkan dalam APBD

Ketua DPRD Metro Anna Morinda mengatakan, pihaknya berharap usulan warga bisa direalisasikan. "Kita akan akomodir dan usulkan tahun 2019 mendatang. Memang dominan keinginan masyarakat untuk memiliki jalan lingkungan yang memadai," tukasnya, Rabu (7/11).

Sementara anggota DPRD Ridhuwan Sory Maoen mengaku, usulan pembangunan dan perbaikan drainase warga berada di Ganjaragung, Ganjarasri, dan Mulyojati. Serta meminta agar jalan lingkungan yang masih onderlagh ditingkatkan menjadi hotmik.

Selain itu, terusnya, warga juga meminta lampu penerangan jalan yang diperlukan di Metro Barat dan Selatan harus merata. Karenanya, pihaknya mengusulkan agar pemkot menambah titik lampu jalan di Kota Metro.

Reses anggota DPRD Dapil Metro Barat dan Metro Selatan digelar didua tempat. Yakni kediaman rumah warga di Rejomulyo dan di Aula kantor Kelurahan Ganjaragung. "Semua masukan akan kita akomodir dan usulkan untuk tahun anggaran 2019," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved