Tribun Tulangbawang

Delapan Hari Polisi Tilang 1.373 Pelanggar Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas Polres Tulangbawang mencatat 1.373 penilangan terhadap pelanggar lalu lintas selama delapan hari

Delapan Hari Polisi Tilang 1.373 Pelanggar Lalu Lintas
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
DOMINAN MOTOR - Pengendara sepeda motor masih mendominasi tingkat pelanggaran yang terjaring dalam Operasi Zebra 2018 di beberapa titik di wilayah hukum Polres Tulangbawang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Lalu Lintas Polres Tulangbawang mencatat 1.373 penilangan terhadap pelanggar lalu lintas selama delapan hari pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018.

Kasat Lantas Polres Tulangbawang AKP Agustinus Rinto mengatakan, dari 1373 surat tilang yang dikeluarkan, pihaknya menilang 399 surat ijin pengemudi (SIM) dan 947 STNK.

Baca: Hari Kesembilan Operasi Zebra, Polres Lampung Selatan Keluarkan 1.903 Tilang

Dia menjelaskan, pengendara sepeda motor masih mendominasi tingkat pelanggaran yang terjaring Ops Zebra di beberapa titik di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

"Kalau pengendara motor rata-rata pelanggarannya karena tidak memakai helm. Kalau mobil roda sepuluh kebanyakan karena overload," ujar Agustinus, Rabu (7/11).

Baca: Inilah Besaran Uang yang Harus Dikeluarkan Saat Ikut Sidang di Tempat Operasi Zebra Krakatau 2018

Dia mengingatkan agar para pengendara mengutamakan keselamatan dan melengkapi surat menyurat kendaraannya ketika bepergian. Terlebih lagi Operasi Zebra Krakatau yang akan berlangsung hingga 12 November mendatang.

Selain itu, Satlantas Polres Tuba juga mengandangkan puluhan kendaraan lantaran kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat menyurat kendaraan.

Kasat Lantas AKP Agustinus mengatakan, selama delapan hari pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018, .pihaknya mengamankan 63 jenis kendaraan, karena tidak memiliki surat menyurat.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved