Tribun Lampung Selatan

Progres JTTS Bakauheni-Sabah Balau Sudah 97 Persen

Dengan begitu, diharapkan jalan tol pertama di Lampung ini sudah bisa diuji coba saat libur Natal dan tahun baru mendatang.

Progres JTTS Bakauheni-Sabah Balau Sudah 97 Persen
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Gerbang JTTS ruas Sidomulyo. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI – Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer ditargetkan bisa dilintasi pada akhir tahun 2018.

Dengan begitu, diharapkan jalan tol pertama di Lampung ini sudah bisa diuji coba saat libur Natal dan tahun baru mendatang.

“Untuk ruas tol Bakauheni hingga Terbanggi Besar ditargetkan pada akhir tahun ini bisa full operasi,” kata Hanung Hanindito, kepala cabang operasional tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya, Kamis, 8 November 2018.

Slamet Sudrajat, pimpro ruas I dan II JTTS PT Hutama Karya, mengatakan, ruas tol Bakauheni-Sabah Balau progresnya sudah mencapai 97 persen.

Baca: JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar Beroperasi Penuh Akhir 2018

Saat ini, kata dia, tinggal pekerjaan pembuatan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, guardrill, dan median barrier.

“Untuk paket I dan II sudah selesai semua. Paket III juga sudah selesai. Begitu juga dengan IV, mungkin juga sudah selesai,” terang dia.

Paket I yang dimaksud adalah ruas Bakauheni-Sidomulyo. Kemudian paket II ruas Sidomulyo-Sabah Balau, paket III ruas Sabah Balau-Gunung Sugih, dan paket IV ruas Gunung Sugih-Terbanggi Besar.

Slamet menambahkan, JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi besar sepanjang 140,9 kilometer akan diuji coba operasional pada libur Natal dan tahun baru mendatang.

Saat disinggung terkait peresmian JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar pada awal 2019 mendatang, baik Hanung maupun Slamet mengatakan, semua tetap seperti rencana semula.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved