Tribun Bandar Lampung

VIDEO - Serunya Safety Cycling Bareng Polygon di SD Al-Kautsar

Safety Cycling ini merupakan salah satu aktivitas kampanye I Love Biking dari Polygon untuk meningkatkan minat bersepeda sejak dini.

Laporan Video Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – PT Insera Sena (Polygon) bersama dengan Toko Sumber Sepeda Abadi dan Polresta Bandar Lampung menggelar Safety Cycling di SD Al-Kautsar, Bandar Lampung, Kamis, 8 November 2018 pagi.

Safety Cycling ini merupakan salah satu aktivitas kampanye I Love Biking dari Polygon untuk meningkatkan minat bersepeda sejak dini.

National Head Promotion PT Insera Sena (Polygon) Indra Ghrawita mengatakan, Lampung merupakan kota keempat yang dikunjungi Polygon setelah sebelumnya sukses menggelar event serupa di kota-kota lainnya seperti Solo, Makassar, dan Bangka.

Kampanye I Love Biking sendiri akan dilakukan secara nasional selama satu tahun ke depan kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di berbagai kota di Indonesia.

Baca: Ciptakan Pemilu Damai, Polres Lampung Utara Gelar Sepeda Santai

"Di Lampung, ini adalah yang pertama. Semoga ke depan kita juga bisa lakukan di sekolah-sekolah yang lain. Sesuai dengan namanya, yaitu Safety Cycling, di sini kita mengedukasi kepada anak-anak bagaimana bersepeda dengan aman dan tetap nyaman. Kita juga menggandeng pihak kepolisian untuk menjelaskan mengenai rambu-rambu yang ada di jalan," jelasnya kepada Tribun di lokasi acara.

Pria yang biasa disapa Ighra ini menambahkan, bersepeda dengan aman bisa dilakukan.

Salah satunya dengan menggunakan peralatan safety mendasar seperti helm, glove (sarung tangan) dan sepatu.

Akan semakin baik juga bagi anak-anak dan pengendara sepeda lainnya apabila menggunakan pelindung siku atau pelindung lutut sebagai tambahannya.

Tidak hanya mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana bersepeda yang aman dan tetap menyenangkan, siswa juga berkesempatan langsung menggunakan beberapa produk line-up Polygon, seperti Monarch 20", Sierra AX 24, dan lainnya untuk mencoba langsung praktik bersepeda yang benar.

Baca: 4 Manfaat Luar Biasa yang Didapat Tubuh Jika Rutin Bersepeda

Halaman
12
Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved