Tribun Metro

300 Mahasiswa Muhammadiyah Ikut Sosialisasi Pajak Bertutur

Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung memberikan edukasi pajak soal pajak bertutur di Universitas Muhammadiyah

300 Mahasiswa Muhammadiyah Ikut Sosialisasi Pajak Bertutur
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
PAJAK BERTUTUR - Kanwil DJP Bengkulu-Lampung sosialisasi pajak bertutur kepada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Jumat (9/11). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung memberikan edukasi pajak soal pajak bertutur di Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Jumat (9/11).

Plh Kepala Bidang penyuluhan, pelayanan dan hubungan masyarakat, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Meyer Agnes Monang Shombing menjelaskan, pajak bertutur merupakan salah satu rangkaian dari pekan inklusi pajak 2018, yang pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia.

Baca: Edukasi Pajak, KPP Pratama Tanjungkarang Gelar Pajak Bertutur di SMAN 1 Bandar Lampung

"Di Lampung sendiri dilaksanakan di 15 SD/MI, SMP, SMA dan dua perguruan tinggi. Diikuti 2.294 peserta didik. Untuk di UM diikuti 300 peserta dari fakultas ekonomi dan bisnis. Selain memberikan pemahaman pajak dalam dunia pendidikan, juga menginformasikan keuangan negara dalam memenuhi kebutuhan anggaran melalui pajak," jelasnya.

Menurutnya, generasi muda merupakan penerus bangsa yang nantinya menjadi wajib pajak sebagai pahlawan zaman now. Karenanya, perlu dilakukan pendidikan sejak dini mengenai sistem perpajakan di Indonesia kepada generasi penerus.

Baca: DPRD Dukung Kota Metro Bebas BABS pada Tahun Depan

"Materi sosialisasi sudah dibuat sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing. Dan disampaikan dalam materi yang mudah dipahami serta dibungkus dengan permainan yang menarik dan kekinian," terangnya.

Ditambahkanya, melalui kegiatan pajak bertutur ini diharapkan para generasi muda dapat memahami pentingnya pajak serta dapat memenuhi hak dan kewajibanya sebagai warga negara ketika turun di masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk mengajak para stakeholder di dunia pendidikan untuk ikut berperan dalam penyebaran informasi perpajakan dan membangun citra positif Direktorat Jenderal Pajak kepada generasi milenial," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved