Tribun Metro

Pemasangan APK di Metro Tersebar di 347 Titik

Sebanyak 347 titik di Kota Metro menjadi zona pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pemasangan APK di Metro Tersebar di 347 Titik
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
ZONA ALAT PERAGA - Ketua KPU Metro Sukatno saat sosialisasi zona pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro, (9/11). Zona pemasangan APK di Kota Metro tersebar di 347 titik. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 347 titik di Kota Metro menjadi zona pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Metro Sukatno mengatakan, zona yang ditetapkan di antaranya, Taman Demokrasi, sekitar Lapangan 22 Hadimulyo Barat, dan sekitar Jembatan Pasar Bantul. Dimana 347 titik menyebar di seluruh Kota Metro.

Baca: KPU Metro Terima 2.381 Kotak Suara Pemilu 2019

Komisioner KPU Kota Metro Divisi Sosialisasi Agus Riyanto menjelaskan, zona yang ditetapkan akan menjadi lokasi pemasangan APK. Dan sudah diperhitungkan dari jumlah APK yang telah dicetak oleh pihaknya.

Baca: KPU Metro Cetak Ulang 366 Surat Suara

"Jadi 347 titik ini hasil koordinasi dan telah disetujui oleh Parpol dan pihak terkait. Zona ini juga sudah dibuatkan SK-nya. Ada 718 APK, terdiri dari 180 baleho dan 538 spanduk yang kita serahkan," bebernya selepas penyerahan APK, Jumat (9/11).

Ia menambahkan, untuk desain berasal dari masing-masing Parpol. KPU hanya mencetak. "Kalau Baleho ukurannya 2x3 meter, dan spanduk berukuran 1,2x4 meter. Ukuran itu yang menurut kita masih aman untuk di Kota Metro," tuturnya.

Ia meminta, agar peserta pemilu yang belum mengambil APK untuk segera mengambilnya ke kantor KPU. Serta memasang APK di zona-zona yang telah ditentukan. "Jangan sampai melanggar aturan-aturan," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved