Perhatikan Ini Sebelum Lakukan Perawatan Wajah Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati sangat penting bagi kulit. Tujuannya agar sel-sel kulit mati bisa terkelupas.

Perhatikan Ini Sebelum Lakukan Perawatan Wajah Eksfoliasi
Tribunlampung/Sulis
dr Evi Meilisa 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG. CO. ID, BANDAR LAMPUNG - Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati sangat penting bagi kulit. Tujuannya agar sel-sel kulit mati bisa terkelupas dan tergantikan dengan sel kulit yang baru (regenerasi).

Namun untuk kondisi wajah dengan jerawat yang meradang, proses eksfoliasi tidak boleh dilakukan karena justru akan memperparah kondisi kulit wajah.

"Jadi untuk yang jerawatnya meradang itu kita tunda dulu eksfoliasinya. Harus disembuhkan dulu jerawatnya. Termasuk untuk kondisi wajah yang terlalu kering juga tidak bisa langsung diterapkan treatment ini karena akan menimbulkan iritasi," beber Dokter Konsultan Sumia Aesthetic Evi Meilisa kepada Tribunlampung.co.id.

Mengenai treatment eksfoliasi yang bisa dipilih bisa facial, microdermabrasi, dan peeling. "Kalau peeling, tiga malam setelah melakukan proses tersebut jangan menggunakan krim malam terlebih dahulu karena pengelupasan dari peeling lebih hebat," jelasnya.

Treatment eksfoliasi sendiri, terusnya, bisa dilakukan minimal tiga minggu setelah treatment pertama untuk mendapatkan hasil maksimal. "Kalau keseringan justru membuat kulit meradang," ujarnya.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved