Selain Tourguide, Nana Lakoni Bisnis Wedding Organizer

Di luar profesinya sebagai pemandu wisata atau tourguide, Yustina Dewi atau yang akrab disapa Nana ini juga melakoni profesi sebagai wedding organizer

Selain Tourguide, Nana Lakoni Bisnis Wedding Organizer
Ist
Yustina Dewi (nana) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG. CO. ID, BANDAR LAMPUNG - Di luar profesinya sebagai pemandu wisata atau tourguide, Yustina Dewi atau yang akrab disapa Nana ini juga melakoni profesi sebagai wedding organizer (WO) sejak tujuh bulan belakangan.

Diajak oleh salah satu rekannya untuk membangun bisnis WO bareng-bareng dari awal, Nana mengiyakan karena bagian dari pengalaman baru.

Baca: Jadi Pemandu Wisata Tak Semudah yang Dibayangkan

"Itu belajarnya dari nol, lebih ke belajar dari pengalaman pribadi aja pas nanganin kakak nikahan, jadi buat acuan pas kerja di WO ini," ceritanya.

Sampai saat ini, Nana mengaku masih terus belajar mengenai bisnis WO. Spesialisasinya lebih ke menangani pengantin dan keluarga pihak perempuan. Kesulitan yang dirasakan selaku WO lebih ke saat menemukan costumer yang agak ribet dan banyak mau.

"Ya tinggal pinter-pinter aja nyikapinnya. Intinya untuk bisa bertahan menjalani profesi ya cintai saja pekerjaannya. Pengalaman adalah guru terbaik. Namun tetap diringi dengan ilmu dan keinginan untuk terus belajar," tandasnya.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved