Tribun Metro

Seminar Dharma Wanita Metro, Bahas KDRT dan Penanganan Stunting pada Anak

Dharma Wanita Persatuan (DWP) meminta pengurus dan anggota meningkatkan pengetahuan untuk mengoptimalisasikan potens

Seminar Dharma Wanita Metro, Bahas KDRT dan Penanganan Stunting pada Anak
net
Ilustrasi KDRT. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dharma Wanita Persatuan (DWP) meminta pengurus dan anggota meningkatkan pengetahuan untuk mengoptimalisasikan potensi dengan turut menyukseskan pembangunan nasional.

"DWP tidak akan berjalan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pengurus dan anggota, semoga lebih maju dan berinovasi lagi," ujar Ketua DWP Metro Budiwati Sani Nasir saat memberi sambutan pada Seminar Penanganan KDRT dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak-anak di Aula Gedung Sesat, Jumat (9/11).

Baca: Penyebab Marak Kasus KDRT

Ia berharap, seminar dapat memberi informasi yang mendalam dari paparan mengenai stunting dan bahayanya bagi kesehatan. Serta memahami bagaimana memahami cara pencegahan dan penanggulangannya.

"Serta permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di lingkungan masing-masing. Dimana ini berguna membantu dan melaporkan tindakan tersebut untuk kesejahteraan perempuan dan anak-anak," tukasnya.

Baca: Polresta Bandar Lampung Tangani 21 Kasus KDRT, Tiga Faktor Ini Penyebabnya

Penasehat DWP Kota Metro Heriyati Pairin menambahkan, anggota perlu mendapatkan jangan sampai tidak paham. Karena harus terjun langsung dalam mengangkat derajat Metro. Karena KDRT banyak terjadi tidak hanya di kota, namun juga di desa, hanya saja malu untuk mengungkapkan.

"Maka dari itu lah tugas kita untuk mencari tahu dengan catatan jangan sampai keluarga menjadi curiga dan terganggu. Sehingga bisa diselesaikan di tingkat Dasawisma. Namun jika sulit maka dialihkan ke kelurahan dan ke tingkat yang lebih atas," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved