Tribun Lampung Utara

Tim Kemenpan RB Survei Pelayanan Publik di Kejari Kotabumi

Survei ini dilakukan secara acak ke pemerintahan daerah, lembaga-lembaga daerah, unit pelayanan teknis dan pelayanan umum pemerintah.

Tim Kemenpan RB Survei Pelayanan Publik di Kejari Kotabumi
Tribunlampung/Anung
Tim Kemenpan RB Survei Pelayanan Publik di Kejari Kotabumi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Tim Survei Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan menjadikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi Lampung Utara, sebagai percontohan layanan Kejaksaan di bidang pelayanan publik.

Hal itu dikatakan Kasubid Pemantauan dan tindaklanjut Pengaduan Masyarakat Menpan-RB, Galih Hadiwijaya, saat melakukan survei layanan publik di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi Lampung Utara, Jumat (8/11).

Baca: Hingga Oktober Tercatat 522 Penderita TB di Lampura

“Kedatangan kami dalam rangka survei dan wawancara kinerja pelayanan publik di Kejari Kotabumi. Mulai dari pelayanan tilang COD, Info penanganan perkara, pelayanan besuk tahanan, TP4D, penyuluhan hukum dan info denda tilang, untuk dijadikan percontohan pelayanan di Kejaksaan,” kata Galih.

Menurutnya, survei ini dilakukan secara acak ke pemerintahan daerah, lembaga-lembaga daerah, unit pelayanan teknis dan pelayanan umum pemerintah.

“Kita pantau bagaimana tingkat kinerja pegawainya, produktifitasnya dan kualitas pelayanan publiknya, untuk dijadikan percontohan,” jelasnya.

Layanan publik ramah, cepat dan tanpa pungli ini menurutnya, akan memiliki produktifitas dan disiplin tinggi dalam menjalankan tugas yang layak dipertahankan. Namun ia menyarankan perlu ada pengintegrasian pemantauan dalam hal kinerja untuk pelayanan optimal. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved