Tribun Lampung Utara

150 Pelajar SD dan SMP di Lampung Utara Gelar Aksi Tolak LGBT

Sekitar 150 siswa dan guru gabungan dari Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran, se-SMP Negeri dan Swasta di Lampung Utara menggelar aksi tolak LGBT.

150 Pelajar SD dan SMP di Lampung Utara Gelar Aksi Tolak LGBT
NET
LGBT ilustrasi 
Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sekitar 150 siswa dan guru gabungan dari Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran, se-SMP Negeri dan Swasta di Lampung Utara menggelar aksi tolak LGBT, Sabtu (10/11/2018).
Aksi dimulai dari Masjid Jamik Kotabumi dengan longmarch hingga ke Tugu Payan Mas Kotabumi.
Nizar selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP di Lampung Utara mengatakan, LGBT dapat mengarah tindakan kekerasan pengasuhan pada anak.
Selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seksual, menyalahi fitrah, dan merusak keturunan. 
"Mengingat komunitas tersebut berkembang dan menjadi persoalan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, maka kami terdiri dari gabungan guru SMP dan siswa se Lampung Utara‎ menyatakan sikap agama dan masyarakat Indonesia menolak LGBT," katanya. 
Selain itu, pihaknya juga mendorong pemerintah kabupaten setempat memberikan pengetahuan efek negatif dan ancaman perilaku menyimpang LGBT.
"Kami mengajak seluruh masyarakat di Lampura menolak gaya hidup LGBT, serta menguatkan kekuatan keluarga, lembaga pendidikan untuk melindungi siswa dari tindakan menyimpang ini," ujarnya.
Mendorong kepada yang sudah menjadi korban untuk menjalani rehabilitasi dan terapi, serta memblokir situs pornografi, kekerasan yang berafiliasi dengan LGBT. (*)
Penulis: anung bayuardi
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved