Tribun Tanggamus

Bupati Dewi Kunjungi dan Santuni Korban Banjir di Pekon Umbar Kelumbayan

Dewi Kunjungi dan Santuni Korban Banjir di Pekon Umbar, Kelumbayan didampingi ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID Kelumbayan -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani atau akrab disapa Bunda Dewi didampingi ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan  beserta rombongan mengunjungi korban banjir bandang yang melanda Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan, Jum’at (9/11/18).

Semula pada Kamis (8/11/18)  Dewi akan mengunjungi korban banjir, usai memberikan bantuan keagamaan di Kecamatan Cukuh Balak.

Namun dikarenakan ruas jalan Cukuh Balak - Kelumbayan Barat  di beberapa titik yang mengalami longsor dan terhalang oleh pohon tumbang, maka saat itu perjalanan tidak dapat dilanjutkan.

Akhirnya diputuskan pada kunjungan hari ini Bunda Dewi beserta rombongan menempuh perjalanan ke Kelumbayan melalui jalur Teluk Betung – Pesawaran - Tanggamus.

Bunda Dewi dan rombongan tiba di lokasi sekitar Pukul 10.00 WIB, dan singgah ke Posko Banjir di rumah Kepala Pekon Umbar Samsuddin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan turut berduka cita atas musibah banjir bandang yg menimpa masyarakat Pekon Umbar dan sekitarnya.

Dewi juga mengajak warga untuk tabah dan sabar atas musibah yang terjadi. “Ini semua adalah ujian dari Allah SWT. Semoga kita semua selalu sabar dan tabah dalam menerima cobaan dan ujian ini. Kepada Korban jiwa yg meninggal dunia terbawa arus banjir, semoga keluarga yg dtinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini, dan semoga kedepan kita bisa merenungi atas kejadian ini serta bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena siapa yang tahu musibah akan datang, karena hanya Allah lah Yang Maha Tahu,” kata Dewi

Buoati Dewi juga menghimbau kepada masyarakat yg tinggal di bantaran sungai Pekon Umbar dan sekitarnya, agar terus dan selalu waspada. “Masyarakat agar selalu waspada, jika ada kejadian seperti ini lagi, segera melaporkan kepada Camat atau Kepala Pekon, supaya diteruskan kepada Pemkab Tangaamus,” himbau Bunda Dewi.

Lebih lanjut Bunda Dewi menyampaikan, terkait dengan kejadian musibah ini, Pemkab Tanggamus akan mengganti dan melaporkan kepada Pemerintah Pusat atas apa saja kerugian dan kerusakan yang terjadi. Akibat dampak dari banjir bandang Pekon Umbar ini, sebanyak 22 rumah hanyut terbawa air, 116 rumah rusak berat dan 365 rumah terkena dampaknya.

Terkait upaya fisik, Pemkab Tanggamus akan segera memperbaiki beronjong yg jebol di bantaran sungai, untuk menghindari banjir susulan.

Halaman
123
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved