Tribun Bandar Lampung

Hari Pahlawan Belum Jadi Momentum Mr Gele Harun Sandang Gelar Pahlawan Nasional

Peringatan Hari Pahlawan 10 November hari ini belum menjadi momentum bagi Mr Gele Harun menyandang gelar kepahlawanan nasional.

Hari Pahlawan Belum Jadi Momentum Mr Gele Harun Sandang Gelar Pahlawan Nasional
Tribunlampung/Sulis
Putra bungsu Mr Gele Harun yakni Mulkarnaen Gele Harun

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Peringatan Hari Pahlawan 10 November hari ini belum menjadi momentum bagi Mr Gele Harun menyandang gelar kepahlawanan nasional.

Perjuangan masih dirasa panjang bagi pahlawan daerah Lampung ini karena banyaknya berkas administrasi yang harus dilengkapi dan prosedur lain yang harus ditempuh.

Baca: Keluarga Mr Gele Harun Siap Lengkapi Syarat Administrasi Gelar Pahlawan Nasional

Putra bungsu Mr Gele Harun yakni Mulkarnaen Gele Harun mengatakan, dari pihak keluarga sendiri siap memberikan berkas yang dibutuhkan untuk kelengkapan administrasi gelar pahlawan nasional sang ayah.

"Kami tinggal menunggu kelanjutan dari surat rekomendasi gubernur Lampung yang dikirim ke pihak kementerian sosial terkait proses yang harus ditempuh untuk penetapan gelar pahlawan ini," kata Mulkarnaen kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu (11/10/2018).

Mulkarnaen sendiri mengaku bingung dengan dua informasi berbeda yang diterimanya. Dirinya menerima softcopy surat dari kemensos melalui dinas sosial Lampung Bapak Lukman yang isinya meminta pihak keluarga memenuhi persyaratan administrasi.

Namun dalam surat tidak ada penomoran surat maupun tanda tangan dan stempel resmi kemensos.

Di sisi lain, ketika dia mengonfirmasi ke pihak kemensos melalui Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K3KRS) Kemsos, Hotman, belum ada tindaklanjut kemsos dari surat yang dikirim gubernur Lampung Agustus lalu.

"Kami pihak keluarga intinya siap mengumpulkan data-data administrasi apabila diperlukan. Tinggal menunggu kejelasan harus bagaimana," ujar putra bungsu Gele Harun ini.

Mulkarnaen mengatakan, beberapa administrasi yang diminta dilengkapi sesuai softcopy surat dimaksud adalah surat keputusan TP2GD yang ditandatangani gubernur Lampung, riwayat hidup Mr Gele Harun, biografinya, juga makalah-makalah yang disampaikan dalam seminar mengenai Mr Gele Harun.

"Selain itu diminta juga biodata lengkap ahli warisnya dan seluruh atau data pengusulan gelar pahlawan nasional Mr Gele Harun berbentuk CD," jelas Mulkarnaen.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved