Tribun Lampung

IKA Diharapkan Jadi Wadah Penyalur Informasi Lowongan Pekerjaan Sektor Peternakan

Keberadaan ika diharapkan menjadi wadah penyalur informasi mengenai lowongan pekerjaan atau kebutuhan tenaga kerja dari sektor peternakan.

IKA Diharapkan Jadi Wadah Penyalur Informasi Lowongan Pekerjaan Sektor Peternakan
Tribunlampung/Sulis
Pelantikan IKA Pertanian FH Unila. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua IKA Peternakan FP unila Aris Susanto mengatakan, terbentuknya IKA ini diharapkan menjadi jembatan antara mahasiswa peternakan dan alumni untuk saling memberikan kebermanfaatan.

"Bagi alumni, keberadaan ika menjadi wadah silaturahmi untuk saling menguatkan, sehingga tercipta kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan bagi alumni," kata dia dalam sambutannya di aula pertanian setempat, Sabtu (10/11/2018).

Sementara untuk kampus dan mahasiswa peternakan, terusnya, keberadaan ika diharapkan menjadi wadah penyalur informasi mengenai lowongan pekerjaan atau kebutuhan tenaga kerja dari sektor peternakan.

Baca: Dekan FP Unila Lantik Kepengurusan IKA Peternakan

"Alumni kita sudah lebih dari 800 orang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Ada yang bekerja di birokrat, swasta, dosen, bahkan tak sedikit yang menjadi wirausahawan," jelasnya.

Diharapkan alumni ika peternakan ini ke depan bisa membangun website untuk share berbagai informasi dan membantu pengembangan peternakan di masa mendatang.

Sebelumnya Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof Irwan Sukri Banuwa mengukuhkan kepengurusan ikatan alumni (Ika) peternakan FP Unila
Selain acara pelantikan, rencananya akan ada interaktif membahas peran dan peluang alumni peternakan di era milenial.

Pembicaranya diantaranya Roni Agustan sebagai pengusaha peternakan, Dwi Retno Mulyaningrum kalangan birokrat, Dani Kurniawan Kacab Tunas Daihatsu, Avicena Isnaini dari Indobarometer, dan Pahri dari PT Ciomas Adisatwa.(*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved