Tribun Lampung Utara

Maknai Hari Pahlawan, Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar The Gathering of Heroes

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi memaknai hari pahlawan dengan menggelar kegiatan "The Gathering Of Heroes'.

Maknai Hari Pahlawan, Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar The Gathering of Heroes
Tribunlampung/Anung
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi memaknai hari pahlawan dengan menggelar kegiatan "The Gathering Of Heroes'. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi memaknai hari pahlawan dengan menggelar kegiatan "The Gathering Of Heroes'.

Kegiatan kekeluargaan itu dilakukan untuk mempertahankan perjuangan para pahlawan, bersama petugas Rutan, warga binaan permasyarakatan dan keluarga WBP.

Kegiatan peringatan hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November itu mengusung tema "Semangat Pahlawan di Dadaku" itu berlangsung di Aula Rutan Kelas II B Kotabumi, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Kumpulan Puisi untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November, Ayo Bagikan Via WA

Adapun rangkain kegiatan tersebut yakni, besukan bersama keluarga WBP, ikon pakain pahlawan, tarian daerah, baca puisi yang dilakukan oleh warga binaan permasyarakatan.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kotabumi Denial Arif, melalui Kepala Kasubsi Pelayanan Tahanan Andika mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memaknai hari pahlawan bagi para petugas Rutan, warga binaan permasyarakatan dan keluarga WBP.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapakan para warga binaan permasyarakatan dapat memaknai jika dirinya juga merupakan pahlawan bagi dirinya sendiri. Sedangkan para petugas Rutan merupakan pahlawan bagi warga binaan pemasyarakatan selama menjalani masa pembinaan," katanya.

Menurut dia, penjeraan atau penghukuman merupakan pembinaan ke arah perubahan periliaku hidup warga binaan pemasyarakatan yang lebih baik lagi, baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat, memiliki makna pemulihan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan warga binaan pemasyarakatan.

"Tujuannya semua warga binaan dapat mengenang jasa para pahlawan. Sehingga nilai kepahlawanan bisa tersemat dalam diri masing-masing warga binaan, petugas dan keluarga WBP," tandasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya pertunjukan pentas seni yang dilakukan oleh para warga binaan permasyarakatan. Pentas seni tersebut disaksikan para petugas Rutan dan keluarga warga binaan. (ANG)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved