79 Penumpang yang Berhasil Teridentifikasi Selama 13 Hari Evakuasi Korban Lion Air JT 610

Hanya 79 Penumpang yang Berhasil Teridentifikasi Selama 13 Hari Evakuasi Korban Lion Air JT 610

79  Penumpang yang Berhasil Teridentifikasi Selama 13 Hari Evakuasi Korban Lion Air JT 610
Emergency Locator Transmitter (ELT) dan roda pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT 610 di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (5/11/2018).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

Hanya 79 Penumpang yang Berhasil Teridentifikasi Selama 13 Hari Evakuasi Korban Lion Air JT 610

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 berakhir hari ini, hanya dua penumpang yang berhasil teridentifikasi.

Pada hari terakhir evakuasi pada Sabtu (10/11/2018), hanya dua penumpang yang berhasil diidentifikasi oleh pihak Disaster Victim Identification (DVI) Polri akibat kecelakaan pesawat Lion AirJT 610 di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Baca: Live Streaming RCTI Manchester City vs Manchester United Malam Ini Mulai Jam 23.30 WIB

Korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil diidentifikasi oleh pihak DVI Polri pada hari terakhir evakuasi masing-masing berjenis kelamin laki-laki dari pemeriksaan DNA.

"Hasil sidang rekonsiliasi pada hari Sabtu, 10 November 2018 pada pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Polri ada dua penumpang yang dinyatakan teridentifikasi," ucap Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati, Kombes Pol Haryanto kepada Grid.ID.

Bertambahnya dua penumpang ini, membuat total penumpang yang berhasil diidentifikasi sebanyak 79 korban di hari terakhir evakuasi oleh pihak Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjungpriuk, Jakarta Utara.

Baca: Curhat Driver Ojek Online yang Ratingnya Jeblok Gara-gara Hal Sepele, Netizen Bereaksi

"Hingga saat ini, penumpang yang telah teridentifikasi sebanyak 79 penumpang dengan perincian laki-laki sebanyak 59 orang dan perempuan 20 orang," ujar Kombes Pol Haryanto kemudian.

Pada Sabtu (10/11/2018) adalah hari ke-13 evakuasi penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami kecelakaan dan resmi ditutup evakuasinya oleh pihak Basarnas.

Namun begitu, meski ditutup, identifikasi atas jenazah korban masih terus dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

(Grid.id/Ria Theresia)

Editor: taryono
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved