Tribun Bandar Lampung

Hari Pahlawan, TDM Kampanye Safety Riding di MIN 3 Bandar Lampung

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen TDM sebagai kontribusi Honda untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Hari Pahlawan, TDM Kampanye Safety Riding di MIN 3 Bandar Lampung
Istimewa
TDM mengadakan Edukasi Safety Riding di MIN 3 Bandar Lampung, Sabtu (10/11). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, PT Tunas Dwipa Matra tidak bosan-bosannya untuk selalu mengampanyekan keselamatan berkendara ke masyarakat. Tak terkecuali dunia pendidikan.

Kali ini Edukasi Safety Riding digelar di MIN 3 Bandar Lampung yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1 dan kelas 2 beserta seluruh guru, Sabtu (10/11).

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen TDM sebagai kontribusi Honda untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Seperti diketahui, Honda selalu mengedepankan perhatiannya kepada Safety Riding sebagaimana slogannya yakni No Sale Without Safety yang artinya produk Honda tidak akan dijual jika tidak aman.

Baca: Safety Riding Honda Sambagi SDN 2 Rajabasa, Siswa Diajari Cara Naik Motor yang Benar

Baca: Cara TDM Tanamkan ”Virus” Safety Riding kepada Remaja

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, edukasi tingkat sekolah dasar ini diadakan karena pendidikan Safety Riding sepatutnya diberikan kepada anak-anak usia dini.

Hal ini disebabkan pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil sebagai bekal di kemudian hari saat mereka sudah dewasa.

Ditambahkan Manager Promotion TDM Rusli Mantaring, Honda peduli terhadap kemanusiaan karena kecelakaan di jalan raya banyak terjadi karena kurang amannya berkendara.

Oleh sebab itu, pengenalan Safety Riding ini harus diberikan kepada anak sedari dini.

Kegiatan Safety Riding menyasar ke semua kalangan yang targetnya  anak kecil sampai  karyawan perusahaan meski paling banyak menyasar pada pelajar SMA.

“Kami berharap melalui program ini, anak-anak lebih paham bagaimana berkendara yang benar. Setidaknya mereka bisa mengingatkan orangtua agar berkendara yang lebih baik lagi, karena sesuatu yang berharga dalam hidup tidak akan kita dapatkan tanpa keselamatan berkendara. Untuk itu Honda selalu menekankan ke seluruh pengguna  kendaraan untuk tetap #cari_aman saat naik motor," jelasnya dalam rilis.

Selain itu, kegiatan sosialisasi program safety riding ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tagline terbaru Honda yaitu #CarI_aMaN saat naik motor, yaitu campaign Honda untuk keselamatan berkendara, melihat banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terbanyak adalah dari helm sehingga Honda butuh konstribusi yang lebih lagi untuk  menekan angka kecelakaan yang melibatkan anak usia remaja khususnya para pelajar. (*) 

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved