Tribun Bandar Lampung

Lampung CSR Award Bertransformasi Menjadi Lampung Sustainability Award

Di tahun ketiga ini, penghargaan yang semula dinamakan Lampung CSR Award (LCA) itu bertansformasi menjadi Lampung LSA.

Lampung CSR Award Bertransformasi Menjadi Lampung Sustainability Award
Istimewa
Rapat membahas perubahan Lampung CSR Award menjadi Lampung Sustainability Award. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Setelah melalui rapat  Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi bersama Forum Corporate Social Responsibility Lampung (FCL) pada awal November lalu, Lampung CSR Award kini resmi bertransformasi menjadi Lampung Sustainability Award (LSA) yang rencananya dihelat pada bulan Desember mendatang.

Setelah diselenggarakan selama dua tahun berturut-turut, Gubernur Lampung kembali akan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha dan badan publik yang telah menjalankan program CSR atau mendukung pembangunan berkelanjutan yang dikenal dengan istilah sustainability development.

Di tahun ketiga ini, penghargaan yang semula dinamakan Lampung CSR Award (LCA) itu bertansformasi menjadi Lampung LSA.

"Program Sustainable Development seyogianya bukan hanya dilakukan oleh perusahaan berskala besar, namun juga oleh UKM dan bahkan badan publik bahkan lembaga pemerintah," jelas Ketua Forum CSR Lampung Saptarini dalam rilis, Sabtu (10/11).

Baca: Bank Lampung Janji Kucurkan CSR Bantu Program Gotong Royong

Baca: Unila Terima CSR dari PT PGAS Telekomunikasi Nusantara

Rini menambahkan, LSA diharapkan bisa memberi apresiasi untuk semua pihak yang sudah melakukan upaya-upaya untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, yaitu pembangunan yang  mampu memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan pemenuhan kebutuhan generasi mendatang. 

"LSA tidak terbatas perusahaan saja, akan tetapi ke semua sektor secara luas. Mulai dari badan, lembaga, perbankan, UMKM serta pemerintah daerah yang sudah merealisasikan program pembangunan berkelanjutan," imbuh dia.

Lebih lanjut, melalui Forum CSR Lampung, selama ini perusahaan-perusahaan di wilayah Lampung, baik swasta maupun BUMN bersinergi untuk berbagi penguatan pelaksanaan program, baik dari sisi pengetahuan dan kolaborasi program hingga memberikan dukungan kepada program pembangunan daerah.

Forum ini mensosialisasikan CSR yang sebenarnya, yang bukan hanya bicara tentang seberapa banyak dana ditebar, namun bagaimana para pelaku usaha mengintegrasikan aspek lingkungan, sosial dan ekonomi kedalam proses bisnisnya, sehingga para pemangku kepentingan mendapat manfaat optimal.

Dengan trasformasi ini diharap lingkaran apresiasi juga bisa meluas hingga ke badan hukum publik yang menyelenggarakan fungsi tanggung jawab sosial dan lingkungan, sekaligus menguatkan penerapan sinergi antarlembaga dan organisasi dengan pemerintah guna mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Lampung, untuk mendukung pencapaian Indonesia dan dunia. (*)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved