Tribun Bandar Lampung

Tropicana Slim Gelar Kampanye #Hands4Diabetes di PKOR Way Halim

Menurut anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, batas maksimum konsumsi gula seseorang hanya 4 sendok makan.

Tropicana Slim Gelar Kampanye #Hands4Diabetes di PKOR Way Halim
Tribun Lampung/Ana Puspita Sari
Dalam rangka menyemarakkan World Diabetes Day 2018, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes di PKOR Way Halim, Minggu, 11 November 2018 pagi. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka menyemarakkan World Diabetes Day 2018, Tropicana Slim kembali mengajak keluarga Indonesia cegah dan lawan diabetes melalui kampanye #Hands4Diabetes.

Kampanye #Hands4Diabetes merupakan wujud komitmen Tropicana Slim untuk terus mengajak keluarga Indonesia meningkatkan kepedulian cegah diabetes sejak dini melalui cek gula darah, aktif bergerak, dan edukasi batasi asupan gula, sekaligus menunjukkan solidaritas kepada diabetesi di Indonesia melalui pengumpulan 19.500 petisi smile, baik online ataupun offline.

Memasuki tahun kelimanya, #Hands4Diabetes tahun ini mengangkat tema “Keluarga dan Diabetes”,  untuk mengedukasi masyarakat bahwa keluarga memiliki pengaruh besar terhadap pencegahan diabetes.

Baca: Awas, Makan Durian Saat Hamil Berisiko Terkena Diabetes Gestasional

Baca: 8 Kebiasaan Sehari-hari yang Tak Disadari Picu Diabetes

Acara ini turut melibatkan berbagai pihak seperti rumah sakit, praktisi kesehatan, restaurant/cafe, retailer, komunitas kesehatan, serta publik, dan dilaksanakan serentak dan live di 34 kota di Indonesia, termasuk di Bandar Lampung.

Marketing Promotion Tropicana Slim Lampung Vio Dian Septiana mengatakan, khusus di Bandar Lampung, event ini digelar di PKOR Way Halim, Minggu, 11 November 2018 pagi, dengan peserta sejumlah 500 orang.

"Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan antara lain senam sehat dan cek gula darah gratis bersama keluarga, serta berbagai kegiatan yang seru dan edukatif di berbagai booth acara serta pengundian doorprize," jelasnya di sela acara.

Kampanye cegah dan lawan diabetes ini, lanjut Vio, amat penting dilakukan mengingat kondisi di masyarakat saat ini dimana semakin banyak pilihan makanan minuman manis kekinian yang menjadi godaan bagi masyarakat Indonesia, mulai dari jajanan sekolah anak-anak hingga orang dewasa.

Padahal, menurut anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, batas maksimum konsumsi gula seseorang hanya 4 sendok makan.

"Untuk itu, Tropicana Slim juga hadir dengan berbagai rangkaian produk sehat dan bercita rasa tinggi, seperti pemanis rendah kalori, paling baru ada Tropicana Slim Stevia. Kemudian madu dan gula merah rendah kalori, yang mampu menjadi alternatif lebih sehat dan tetap enak bagi keluarga Indonesia dikonsumsi," imbuh dia.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved