Tribun Metro

Wali Kota 10K akan Jadi Agenda Tahunan

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Metro akan menjadikan lomba maraton 10 kilometer sebagai ikon baru setempat

Wali Kota 10K akan Jadi Agenda Tahunan
New York Post
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Metro akan menjadikan lomba maraton 10 kilometer sebagai ikon baru setempat yang diagendakan setiap tahun.
Sekretaris Disporapar Metro Hendriyanto mengatakan, pihaknya mengemban visi dan misi untuk mewujudkan Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga. Salah satunya dengan adanya even lomba lari maraton.

"Dan ke depan, kita rencanakan even serupa bisa dilangsungkan setiap tahun dengan tujuan menarik wisatawan dan mencari bibit atlet berpotensi," ujarnya pada pembukaan Wali Kota Cup Atletik Maraton 10 Km di Bumi Perkemahan Sumbersari, Metro Selatan, Minggu (11/11).

Baca: VIDEO - 347 Titik di Metro Jadi Zona Alat Peraga Kampanye

Dengan harapan, bisa menjadi sesuatu yang luar biasa sebagai daya tarik wisatawan ke Kota Metro. "Bahkan mencari bibit-bibit atlet sampai ke tingkat internasional. Mimpi kami adalah mewujudkan Metro jadi kota yang lebih baik dari sekarang," ungkapnya.

Baca: Lokasi Shopping di Kota Metro akan Ditambah Rambu Lalu Lintas

Sementara Kepala Bidang Disporapar Kota Metro Kusbani menyebutkan, acara maraton hanya menggunakan anggaran sebesar Rp 54 juta. Rp 37 juta di antaranya digunakan untuk pemberian hadiah kepada para pemenang.

"Wali Kota Cup tahun 2018 melalui olahraga atletik lari maraton 10 Km ini menggunakan anggaran yang tidak banyak. Alhamdulillah acara sukses diikuti 1.748 peserta putra maupun putri dari tingkat pelajar hingga umum," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved