Tribun Tulangbawang

Enam Puluh Lima Veteran Menerima Tali asih Dari Hj. Winarti Pada Peringatan Hari Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73, Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersama Unsur Forkopimda Plus

Enam Puluh Lima Veteran  Menerima Tali asih Dari  Hj. Winarti Pada Peringatan Hari Pahlawan
Istimewa
memperingati Hari Pahlawan yang ke-73, Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersama Unsur Forkopimda Plus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID TULANG BAWANG -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73, Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersama Unsur Forkopimda Plus, melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Senin (12/11/2018).

Upacara berlangsung khidmat di Halaman Pemda Tulangbawang. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE MH pada peringatan ini pula memberikan tali asih pada 65 Veteran Tulangbawang.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulangbawang AKBP. Syaiful Wahyudi, lalu Komandan Upacara Kapten Arif dari Kodim 0426 Tulangbawang.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kapolres Tulangbawang, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, bahwa hari pahlawan harus dimaknai dengan harus selalu bersemangat dalam mengisi kemerdekaan, perjuangan para pahlawan jangan sampai disia-siakan.

"Kedepan harus ada pahlawan baru yang memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing, hal ini untuk agar kita dapat memenangkan persaingan dalam era modern. Maka berbuat baik, berikan kontribusi baik untuk pembangunan Bangsa," kata Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang dalam sambutan.

Adapun, usai upacara diberikan tali asih dari Pemda Tulangbawang, pada pemberian tali asih ini diberikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang.

"Pemberian tali asih, merupakan salah satu tugas Pemda atau Pemerintah untuk selalu memperhatikan memberikan perhatian pada masyarakat, apalagi Veteran yang dalam sejarahnya saat mereka muda meraka yang berjuang untuk kemerdekaan kita," ujar Bunda.

Nampak hadir mengikuti Upacara, Letkol Sudianto, Letnan Suharyo, Ny. Sri Adi, Ny. Sunarto, Ny. Zakaria habib, sebagai perwakilan penerima tali asih, Sekda Ir. Anthoni MM bersama para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang Unsur Forkopimda Plus dan para OKP dan sejumlah Organisasi lain diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten setempat.

Selesai upacara dilanjutkan dengan upacara dan ziarah ke taman makan pahlawan, ziarah dipimpin oleh Sekda Tulangbawang Ir. Anthoni MM dengan petugas upacara personil polres Tulangbawang. Usai upacara diadakan tabur bunga di pusara pejuang.(Km)

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved