Penerimaan CPNS 2018

Passing Grade CPNS, BKPSDM Pesawaran Tunggu Info Resmi Pusat

Pelaksana tes seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesawaran masih menunggu informasi resmi dari BKN dan Menpan-RB.

Passing Grade CPNS, BKPSDM Pesawaran Tunggu Info Resmi Pusat
Tribun Lampung/Robertus Didik Budiawan
Ilustrasi - Suasana tes CPNS 2018 di Pringsewu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pelaksana tes seleksi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesawaran masih menunggu informasi resmi dari BKN dan Menpan-RB terkait solusi dari banyaknya peserta tes yang tidak lolos passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran Zainal Arifin mengatakan, sampai saat ini informasi resmi tersebut belum ada.

Baca: Peserta Minta Passing Grade Tes SKD CPNS 2018 Diturunkan, BKN Beri Tanggapan

Meskipun sudah banyak beredar berita, bila mereka yang tidak memenuhi passing grade masih berpeluang ikut Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

"Sampai saat ini secara resmi belum ada informasi," ujar Zainal, Senin (12/11).

Baca: BKN Jelaskan Cara Isi Jabatan Kosong Akibat Peserta Tes Penerimaan CPNS 2018 Tak Lolos Passing Grade

Zainal menambahkan, sampai saat ini berita yang beredar itu belum bisa dipastikan. Dia menyarankan supaya menunggu informasi resminya.

Sebelumnya, Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesawaran berharap solusi dari pemerintah pusat atas banyaknya peserta yang tidak lolos ambang batas nilai atau passinggrade.

Kepala BKPSDM Pesawaran Zainal Arifin mengatakan, dari 3.260 orang pelamar yang mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), yang tercatat lolos passinggrade hanya 117 orang atau 3,58 persennya.

Sedangkan, formasi untuk Kabupaten Pesawaran sebanyak 239 orang. Rincinya, tenaga pendidik 143 formasi, tenaga kesehatan 60 formasi, tenaga teknis 24 formasi dan eks K2 sebanyak 12 formasi.

"Yang lolos passing grade, jumlahnya jauh di bawah formasi," ujar Zainal.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved