Tribun Metro

154 Peserta Berkompetisi di Ajang MTQ Kota Metro

Sebanyak 154 qori dan qoriah, hafiz dan hafizah mengikuti tujuh cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Metro.

154 Peserta Berkompetisi di Ajang MTQ Kota Metro
Tribun Lampung/Tri Yulianto
ILUSTRASI Pelepasan kontingen MTQ Tanggamus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 154 qori dan qoriah, hafiz dan hafizah mengikuti tujuh cabang yang dilombakan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Metro.

Ketua II LPTQ Provinsi Ratna Dewi menegaskan, para peserta lomba mesti menyertakan peserta dari Lampung. Menurutnya, berdasarkan aturan, jika ditemukan dari luar daerah Lampung dan Metro, akan langsung didisfikualisi.

Baca: Sekda Lampung Barat Buka Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten 2018

"Aturan jika ditemukan ada yang memanipulasi dokumen peserta, akan didisfikualisi. Kami harap, melalui MTQ tingkat kota akan mampu melahirkan qori berkualitas yang akan menjadi duta MTQ provinsi dan tingkat nasional," bebernya saat pembukaan di Iringmulyo, Senin (12/11) malam.

Baca: Pairin Minta Kepala OPD Kerja Sama dengan PWRI Metro

Sementara, Wali Kota Achmad Pairin mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya MTQ. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Alquran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan, karenanya perlu dikembangkan di lingkungan masyarakat. Dan peserta lomba agar memberikan penampilan yang terbaik, karena akan mewakili Kota Metro di ajang MTQ tingkat provinsi di Tulangbawang Barat mendatang," imbuhnya.

Ia mengharapkan, Kota Metro harus bisa memberikan kontribusi qori dan qoriah terbaiknya pada tingkat nasional. Pairin juga meminta agar Dewan Hakim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan penilaian secara objektif kepada peserta.

Ditambahkannya, Kota Metro tahun lalu telah berhasil menyumbang medali untuk provinsi pada lomba Hafiz Quran 30 juz tingkat nasional yang diperoleh qori asal Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Yazid Fadillah. Ia berharap keberhasilan tersebut bisa menjadi motivasi untuk qori dan qoriah yang saat ini sedang berlomba. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved