Tribun Tulangbawang

Jumlah Pelanggar Lalu Lintas di Tulangbawang Meningkat 38 Persen

Jumlah pelanggaran lalu lintas pada Operasi Zebra Krakatau tahun 2018 di Tulangbawang meningkat cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Jumlah Pelanggar Lalu Lintas di Tulangbawang Meningkat 38 Persen
Tribunlampung/Endra
Kasatlantas Polres Tuba AKP Agustinus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Jumlah pelanggaran lalu lintas pada Operasi Zebra Krakatau tahun 2018 di Tulangbawang meningkat cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Pada 2017 lalu, jumlah pelanggar lalu lintas mencapai angka 2.035. Perinciannya 2.020 tilang dan 33 teguran. Sementara, pada tahun ini jumlah pelanggar mencapai angka 2.815. Dengan rincian 2.711 tilang dan 104 teguran.

Baca: Rampas Uang dan Ponsel Milik Wanita, Tersangka Ditangkap Tekab 308 Polres Tulangbawang

Dari jumlah itu, pengguna kendaraan roda empat mendominasi dengan jumlah pelanggaran mencapai 1.332 kendaraan.

Sementara pelanggaran kendaraan roda dua mencapai 1.089.
"Jumlah pelanggar tahun ini naik sekitar 38 persen dari tahun lalu," terang Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, saat rilis hasil Ops Zebra Krakatau 2018 di kantor Satlantas Polres setempat, Selasa (13/11).

Baca: Polda Lampung Tangkap 28.397 Pelanggar Selama Operasi Zebra Krakatau 2018

Sementara itu, pada pelaksanaan operasi zebra tahun ini tidak didapati kasus lakalantas, alias nihil. "Untuk lakalantas tahun ini nihil," paparnya.

Agustinus mengimbau kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Tulangbawang, terutama yang melintasi jalan lintas sumatera untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

"Untuk roda dua selalu gunakan kendaraan standar dan helm. Untuk roda empat, hindari muatan yang melebihi kapasitas agar tidak semakin memperparah kerusakan jalan," tandas mantan Kasatlantas Polres Lampung Barat ini. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved