Tribun Metro

Operasi Zebra Krakatau, Polres Metro Tilang 2.530 Kendaraan

angka pelanggar lalin selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 berjumlah 2.530 tilang. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Operasi Zebra Krakatau, Polres Metro  Tilang 2.530 Kendaraan
Tribun Lampung/Robertus Didik
Operasi Zebra Krakatau 2018 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kasat Lantas Polres Metro Ajun Komisaris Kasyfi Mahardika menyebutkan, angka pelanggar lalin selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 berjumlah 2.530 tilang. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Baca: Polda Lampung Tangkap 28.397 Pelanggar Selama Operasi Zebra Krakatau 2018

"Kami memperoleh tilang sebanyak 2.530. Ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya sejumlah 1.800 tilang," ucapnya, Selasa (13/11).

Ia mengungkapkan, para pelanggar didominasi pengguna roda dua, dengan angka 2.206 pelanggaran. Sedangkan mobil penumpang sebanyak 285 pelanggar dan mobil angkutan sebanyak 39 pelanggaran.

Adapun jenis pelanggaran mayoritas karena tidak melengkapi surat-menyurat. Penindakan terhadap pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, spion, dan tidak membawa surat kendaraan.

Baca: e-Parking di Metro Dua Kali Gagal Lelang

Sementara untuk roda empat, para pelanggarnya cenderung lebih banyak tidak melengkapi kendaraan dengan SIM dan STNK. "Kami harap, masyarakat dapat lebih meningkatkan keselamatan dan kelengkapan dalam berkendara," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved