Tribun Lampung Barat

Parosil Buka Kemah Kebangsaan

Ir. Soekarno merupakan tokoh penting dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari belenggu penjajah

Parosil Buka Kemah Kebangsaan
Istimewa
Festival Kebangsaan Kabupaten Lampung Barat tahun 2018 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada hari Selasa (13/11), bertempat di Bumi Perkemahan PLTA Way Besai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID LAMPUNG BARAT - Kemah Kebangsaan yang merupakan rangkaian acara Festival Kebangsaan Kabupaten Lampung Barat tahun 2018 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada hari Selasa (13/11), bertempat di Bumi Perkemahan PLTA Way Besai.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada peserta kemah untuk mengenang tonggak sejarah perjalanan perjuangan Bung Karno dan menumbuhkan kembali nilai-nilai kejuangan Bung Karno di Lampung Barat.

Dalam sambutannya Parosil menyampaikan bahwa " sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Barat memiliki ikatan erat dengan perjalanan perjuangan bapak pendiri bangsa sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia Ir. soekarno masa jabatan 1945 - 1967 . Pada tanggal 14 November 1952, Bapak Ir. Soekarno mengantar secara langsung 98 Kk dan meresmikan transmigrasi Badan Rekontruksi Nasional (BRN) sekaligus memberikan nama wilayahnya menjadi Sumber Djaja yang sampai saat ini dipakai menjadi Kecamatan Sumber jaya di Kabupaten Lampung Barat", jelasnya.

Ir. Soekarno merupakan tokoh penting dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari belenggu penjajah, Bung Karno adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 dan pencetus pertama kali konsep pancasila sebagai dasar negara indonesia. Perjalanan perjuangan Bung Karno penuh dengan nilai-nilai luhur kebangsaan, jiwa heroik, dan semangat patriotisme yang patut menjadi teladan bagi seluruh elemen bangsa.

Terakhir, pihaknya mengajak para anggota pramuka yang merupakan peserta kemah kebangsaan tersebut untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan gerakan pramuka di Lampung Barat, tutupnya.

Dalam acara yang dihadiri Sekdakab Akmal Abd Nasir,SH, Forkopimda, OPD, Kwarda Mewakili Kwartir Daerah Abdullah RM, dan peserta kemah kebangsaan.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved